Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telanjur Kalah Poin, Ducati Siapkan Bastianini Kawal Bagnaia

Kompas.com - 22/05/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Tim di Lenovo Ducati Davide Tardozzi mengatakan, usai MotoGP Mugello, poin Enea Bastianini akan berselisih jauh bisa sampai 100 poin dari Francesco Bagnaia.

Tardozzi mengakui bahwa tim bisa saja melakukan team order kepada Bastiani untuk menjaga Bagnaia mengamankan posisi guna mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Mengulik Performa Mesin Mitsubishi Pajero Sport

Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.INSTAGRAM/Enea Bastianini Pebalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, terbaring usai mengalami kecelakaan di Sprint Race MotoGP Portimao, Portugal, pada Sabtu (25/3/2023). Terbaru, Bastianini memutuskan absen dari MotoGP Spanyol setelah ikut free practise.

"Kesenjangan Enea setelah Mugello akan sangat besar, tentunya lebih dari 100 poin, jadi kami berhak dan berkewajiban untuk membawa pulang poin sebanyak mungkin hingga akhir tahun," ujar Tardozzi, dilansir dari Crash.net, Senin (22/5/2023).

"Kemudian, dalam beberapa balapan terakhir kita akan melihat bagaimana kejuaraan akan terlihat dan kita akan mengerti apakah benar meminta Enea untuk membantu Pecco. Sampai saat itu, Bastianini akan memiliki kekuasaan penuh," kata dia.

Seperti diketahui, di awal musim, Bastianini yang bergabung dengan tim pabrikan pada 2023 tak berjalan mulus. Pebalap asal Italia dibekap cedera bahu setelah terlempar dari motor di sprint race seri perdana MotoGP Portugal.

Baca juga: Rencana Tianneng di Indonesia, Bikin Pabrik sampai Daur Ulang Baterai

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023 usai GP Perancis. Bagnaia tetap di puncak meski gagal finis.Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023 usai GP Perancis. Bagnaia tetap di puncak meski gagal finis.

Bastianini kemudian tiga seri berikutnya termasuk melewatkan Grand Prix ke-1.000 di MotoGP Perancis.

"Kami sangat berharap Enea akan kembali ke Mugello, hampir pasti, tapi kami akan memutuskan setelah pemeriksaan terakhir yang akan dilakukannya pada hari Senin sebelum Grand Prix Italia," kata Tardozi.

"Dia tidak akan 100 persen karena masalah skapula sangat rumit. Ini melibatkan saraf dan otot. Saya percaya dan berharap dia bisa balapan dan mencetak beberapa poin," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com