Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Cedera Bahu, Bastianini Kembali Absen di MotoGP Amerika

Kompas.com - 13/04/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini mengalami cedera setelah insiden dengan Luca Marini pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. Cederanya ternyata belum sembuh pada seri ketiga, yakni MotoGP Amerika 2023.

Akibat insiden dengan Marini, Bastianini mengalami patah tulang pada bahu kanannya. Pebalap Ducati ini pun terpaksa absen pada MotoGP Argentina.

Baca juga: Bastianini Patah Tulang Belikat, Absen Sampai GP Argentina

Jelang seri ketiga, Bastianini sudah berharap bisa kenbali balapan lagi. Namun, setelah menguji ketahanan fisiknya menggunakan Panigale V4S, Bastianini kembali harus absen.

Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023Foto: Everything Moto Racing Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023

Menurut keterangan resmi Ducati, cedera pada bahu kanan Bastianini masih membutuhkan beberapa pekan untuk bisa sembuh total.

"Oleh karena itu, Enea akan melanjutkan rehabilitasinya dengan tujuan kembali ke lintasan di Jerez dan akan digantikan di Texas oleh Michele Pirro," tulis keterangan resmi Ducati, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (12/4/2023).

Baca juga: Ada Sprint Race, Enea Bastianini Ubah Taktik Kumpulkan Poin

Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini sudah tidak sabar menggunakan  seragam dan motor baru 2023. Foto: Paddock-GP Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini sudah tidak sabar menggunakan seragam dan motor baru 2023.

Selain Bastianini, masih ada dua pebalap lainnya yang absen karena cedera, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro. Sementara Joan Mir dan Miguel Oliveira yang absen pada seri sebelumnya, akan kembali balapan pada MotoGP Amerika 2023.

Namun, jumlah pebalap di grid tetap seperti biasanya. Sebab, selain Bastianini yang digantikan oleh Pirro, Marquez juga digantikan oleh Stefan Bradl dan Pol digantikan oleh Jonas Folger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com