Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Patah Tulang Belikat, Absen Sampai GP Argentina

Kompas.com - 26/03/2023, 07:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekhawatiran Spint race meningkatkan resiko para pebalap akhinya terbukti. Pebalap Lenovo Ducati, Enea Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal, Sabtu (25/3/2023).

Bastianini mengalami patah tulang belikat atau spakula kanan. Pebalap asal Italia itu dilaporkan absen untuk balapan utama pada Minggu (26/3/2023), dan juga GP Argentina pada 3 April 2023.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race Portugal, Bagnaia Memimpin

"Sayangnya saya mengalami patah tulang belikat, tetapi hal yang hebat adalah kembali ke jalur yang lebih kuat dari sebelumnya!," tulis Bastianini dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Minggu (26/3/2023).

 

Sebetulnya belum ada tanggal resmi kapan Bastianini akan kembali balapan karena akan ada evaluasi. Satu yang diketahui ialah hal ini merupakan kemunduran dan pukulan besar buat tim pabrikan Ducati.

Dilansir dari Crash.net, seperti diketahui Bastianini terlempar dari motornya di lap kedua setelah Luca Marini, sesama pebalap Ducati kehilangan traksi ujung depan motor.

Kecelakaan Bastianini tersebut merupakan sorotan awal dari kekhawatiran beberapa pebalap MotoGP yang sebelumnya mengatakan bahwa penambahan sprint race meningkatkan potensi cedera.

Baca juga: Car Free Day Jakarta Tetap Diadakan Selama Ramadhan

Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit PortimaoDok. Ducati Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao

Di sisi lain, sprint race pada seri perdana berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Pebalap tim pabrikan Ducati ini memang sebelumnya juga difavoritkan untuk menjadi pemenang.

Selepas start, Marc Marquez yang start dari pole position berhasil memimpin balapan pada tikungan pertama. Namun, tetap ditempel ketat oleh Francesco Bagnaia di belakangnya.

Tidak butuh waktu lama, Bagnaia berhasil merebut posisi terdepan saat memasuki lap kedua. Sementara Marquez, mundur ke posisi ketiga karena Jorge Martin ikut menyalipnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com