Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda SH160i Meluncur, Tampilan Makin Kalem dan Elegan

Kompas.com - 29/05/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter Honda SH memang dikenal sebagai skuter yang kelas atas atau premium. Pada 2023, Honda meluncurkan varian paling baru dari SH series, yakni SH160i.

Dikutip dari laman Honda Vietnam, SH160i menawarkan desain skutik yang bergaya Eropa. Jadi dimensinya lebih jangkung ditambah tarikan bodi yang elegan, menyambung dari depan sampai ke belakang.

Selain itu, Honda Vietnam juga menawarkan SH160i dalam berbagai skema warna. Ada pilihan dual tone, mono tone, jadi menawarkan motor yang sesuai keinginan tentang tampilannya.

Baca juga: Marc Marquez Diminta Tidak Tinggalkan Honda

Instrument cluster Honda SH160iHONDA VIETNAM Instrument cluster Honda SH160i

Bukan cuma pilihan warna saja yang semakin beragam, SH160i juga mengalami beberapa ubahan. Misal di bagian bodi depan, desainnya berbeda, lampu LED lebih tipis membuat  desain yang harmonis.

Lalu, tersedia juga varian yang sport, dengan adanya stiker SH160i di bodi depan. Stiker tadi diberi warna merah yang membuat tampilan SH160i tidak kalah garang.

Pada bagian belakang pun ada perubahan desain, lampu rem lebih besar dan desain handle yang stylish. Jadi dari belakang terlihat lebih elegan, layaknya skuter di Eropa.

Baca juga: Video Ibu-ibu Ngamuk Anaknya Tak Lolos Ujian Praktik SIM C

Soal fitur, SH160i terbaru sudah memakai layar speedometer digital, jadi pengendara lebih mudah melihatnya. Selain itu, ada sistem koneksi ke telepon genggam (Honda+) juga untuk menampilkan berbagai informasi.

Pada bagian mesin, SH160i dilengkapi dengan generasi baru eSP+ 157cc, seperti yang disematkan ke PCX160. Tenaganya 15,8 TK dan torsi 14,7 Nm, sangat cukup dipakai harian ditambah sangat efisien.

Selain itu, SH160i juga dilengkapi HSTC atau Honda Selectable Torque Control yang mengatur torsi ketika melewati medan jalan tertentu. Jadi pengendara merasa lebih aman melintasi berbagai medan jalan.

Bukan itu saja, SH160i dilengkapi berbagai fitur lain, seperti ABS dual-chanel, tempat penyimpanan 28 liter, USB port, dan smart key.  Soal harga, SH160i dibanderol mulai Rp 60 juta sampai Rp 66 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com