Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mir Takut Bernasib Seperti Lorenzo dan Espargaro di Honda

Kompas.com - 17/05/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2023 adalah musim pertama Joan Mir bersama Honda. Baru berjalan lima seri, Mir sudah memiliki ketakutan dirinya akan bernasib seperti Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro.

"Tentu saja saya takut. Saya ingin menang. Sulit bagi pebalap seperti saya melihat diri saya di posisi seperti ini," ujar Mir, dikutip dari Crash.net, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Joan Mir Jadi Pebalap Paling Sering Jatuh Sepanjang MotoGP 2023

Untuk diketahui, Lorenzo sewaktu di Honda juga tidak pernah finis di sepuluh besar. Sedangkan Pol, memiliki rapor yang lebih bagus dengan beberapa kali finis di sepuluh besar. Bahkan, Pol pernah dua kali merasakan podium di Honda.

Joan Mir tercatat telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023todocircuito.com Joan Mir tercatat telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023

Mir mengatakan, dia memiliki motivasi untuk menang, untuk naik podium, dan berada di barisan terdepan. Hasil tersebut dianggapnya sebagai bahan bakar yang selama ini dia tidak dapatkan.

"Saya ingat di sini, tahun lalu, dengan Suzuki saya balapan satu detik lebih cepat," kata Mir.

Baca juga: Joan Mir Anggap Wajar Alami Kesulitan di Honda

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. @joanmir36official Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

Sejauh ini, Mir baru mengumpulkan lima poin untuk klasemen sementara MotoGP 2023 dan berada di peringkat ke-21. Juara dunia MotoGP 2020 ini tidak pernah finis di sepuluh besar. Bahkan, dia sering kali terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Tercatat Mir sudah delapan kali terjatuh. Lima di antaranya terjadi pada saat sprint race dan main race. Poinnya dengan Marc Marquez yang sudah absen di tiga seri bahkan masih tertinggal tujuh poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com