Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Mobil Parkir di Tempat Sempit, Ternyata Begini Caranya

Kompas.com - 27/05/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video hingga viral di media sosial yang memperlihatkan mobil parkir di tempat sempit. Ternyata, caranya bisa dilakukan oleh semua orang.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @netizeniseng, terlihat Chevrolet Spini berwarna hitam diparkir di tempat yang sempit.

Baca juga: Trik Mudah Parkir Mobil secara Paralel

Uniknya, bukan sisi kanan dan kirinya yang sempit. Tapi, depan dan belakangnya yang benar-benar mepet ke tembok, seperti parkir paralel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Netizeniseng (@netizeniseng)

Tak jarang netizen yang berkomentar memberikan spekulasinya tentang bagaimana cara mobil tersebut diparkir, mulai dari yang serius hingga bercanda.

Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Centre, mengatakan, untuk memarkir mobil seperti dalam video tersebut, bisa dengan cara maju mundur. Tapi, perlu bantuan orang lain dalam melakukannya.

Baca juga: Prosedur Parkir Mobil Paralel yang Benar, Jangan Susahkan Orang Lain

Video viral mobil di parkir di tempat sempitDok. @netizeniseng Video viral mobil di parkir di tempat sempit

"Tekniknya kurang lebih sama dengan parkir paralel, cuma memang masuk ke space parkir dengan mundur, baru putar kemudi ke kanan sampai habis," ujar Marcell, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Menurut Marcell, harus ada spotter yang melihat kiri depan dan belakang. Selain itu, pengemudinya juga harus melakukannya dengan sabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com