Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Kembali Gelar Street Race pada Juni 2023

Kompas.com - 26/05/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Balapan jalanan atau street race yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya diklaim bisa menghilangkan kegiatan balap liar yang masih sering terjadi di Ibu Kota.

Dalam waktu dekat, Ditlantas Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race. Kabarnya, ajang street race akan digelar pada awal bulan depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, mengatakan, street race akan digelar pada awal bulan depan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Modus Lama Begal Motor di Depok, Pelaku Pura-pura Bertanya

Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

“Iya nanti 1 Juni rencananya bertempat di Kemayoran Jakarta Pusat,” ujar Latif, disitat dari NTMC Polri, Jumat (26/5/2023).

Latif juga mengatakan, bahwa konsep street race pada 1 Juni 2023 mendatang tidak berbeda sama gelaran sebelumnya.

Konsep yang dilakukan sama seperti yang pernah dilakukan di Ancol, BSD, Tangerang Selatan, Meikarta, Cikarang dan juga Kemayoran.

Sebagai informasi, Jalan Benyamin Sueb dipilih karena cocok menjadi lokasi balap jalanan. Konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung pembalap dan penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com