Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip Hotel Kapsul, Intip Bus Sleeper Premier PO Sempati Star

Kompas.com - 26/05/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 


JAKARTA, KOMPAS.com – Berbagai fitur dan pelayanan dari bus AKAP kian diperkaya guna menunjang kenyamanan penumpang, termasuk kelas sleeper bus.

Tidak sedikit perusahaan otobus (PO) yang kini menawarkan layanan bus sleeper, begitu juga PO Sempati Star. Bahkan, PO asal Sumatera tersebut juga menawarkan berbagai varian sleeper bus.

Bus Sleeper Premier menjadi bus AKAP milik PO Sempati Star yang mencuri banyak perhatian sejak meluncur dari garasi Karoseri Adiputro pada pertengahan April 2023.

Baca juga: Sensasi Nyetir SUV Ringkas Wuling Alvez dari Malang ke Solo

Bus mewah dengan kelir kuning gradasi hitam tersebut dirancang menggunakan bodi Jetbus 3 MHD Dream Coach. Kemudian pada bagian depan bus tampil dengan model kaca tunggal atau single glass.

Uniknya, bus yang ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz tersebut punya interior yang menyerupai hotel kapsul.

Kabin bus menggunakan desain Dream Coach yang membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman selama perjalan seperti di kamar hotel kapsul.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SEMPATI STAR official (@po_sempatistar)


Dengan konfigurasi kursi 1-1, penumpang punya ruang privasi sendiri lantaran menyerupai kamar dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan.

Pada setiap kapsul atau kursi penumpang dilengkapi dengan rak untuk menaruh sepatu atau tas, cup holder, TV, colokan USB, lampu baca, bantal dan selimut.

Baca juga: CX-3 Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda di Indonesia

Agar penumpang lebih nyaman dan terasa seperti berada di hotel kapsul berjalan, bus juga dilengkapi toilet pada bagian paling belakang kabin, AC serta kamera CCTV.

Adapun jumlah kapasitas penumpang hanya 22 kapsul bangku yang disusun menumpuk, oleh karena itu kaca samping dibuat model bertingkat. Alhasil setiap penumpang bisa melihat pemandangan ke samping lebih jelas.

Kabin bus juga dipasang sekat pemisah antara ruang kru bus dan juga ruang penumpang. Bagi yang berminat, bus tersebut melayani trayek Medan – Pekanbaru dan sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com