Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Isi Kabin Bus AKAP Juragan 99 yang Mirip Hotel Kapsul

Kompas.com - 22/05/2023, 13:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Hotel kapsul beberapa tahun belakangan ini jadi tren yang sedang populer bagi para pelancong. Bagaimana kalau ada hotel kapsul yang bisa berjalan seperti bus Juragan 99?

Hotel kapsul sendiri merupakan penginapan yang awalnya populer di Jepang dengan menyediakan kamar-kamar kecil berisi kasur berkapasitas satu hingga dua orang saja.

Namun, kini di Indonesia beberapa perusahaan otobus (PO) menyediakan layanan bus seperti fasilitas hotel kapsul.

Kabin bus dirancang agar penumpang lebih nyaman selama perjalan sehingga mirip hotel kapsul berjalan.

Baca juga: Adu Tenaga Yaris Cross Bensin, Hyundai Creta, dan Honda HR-V

Salah satu fasilitas hotel kapsul berjalan bisa dinikmati saat naik bus AKAP dari PO Juragan 99. Bus AKAP trayek jurusan Jakarta – Malang tersebut menyajikan kelas premium untuk layanan sleeper bus.

Bus dengan bodi Jetbus 3+ SHD memiliki 11 bangku sleeper model dream coach.
Dream Coach sendiri merupakan inovasi terbaru dari Jetbus series dari Karoseri Adiputro dengan mengusung tema bus kapsul.

Susunan atau konfigurasi dari setiap kapsul atau bangku penumpang yakni 1 -1. Setiap kapsul atau bangku juga diberikan penutup hordeng, alhasil penumpang bisa lebih privasi atau eksklusif saat menikmati perjalanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)


Pada setiap bangku atau kapsul penumpang dilengkapi dengan TV layar datar, bantal, guling, selimut serta meja lipat multifungsi.

Khusus untuk dua bangku paling depan disebut dengan kelas kelas sleeper top, yakni penumpang bisa melihat ke kaca arah depan dan samping. Sementara untuk bangku yang lain hanya menyajikan pemandangan dari kaca di bagian samping.

Baca juga: Telanjur Kalah Poin, Ducati Siapkan Bastianini Kawal Bagnaia

Fasilitas lainnya yang ada di dalam bus tersebut yakni ruang mini cafe dengan dispenser, sehingga penumpang juga bisa membuat minuman hangat di bagian belakang.

Agar terlihat seperti kapsul hotel, bus juga dilengkapi dengan toilet pada area belakang kabin.
Untuk tiket bus AKAP dari PO Juragan 99 tersebut dibanderol dengan harga Rp 620.000. Sementara untuk kelas super top dibanderol dengan harga Rp 640.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com