Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Transaksi Jualan Kendaraan Listrik di PEVS Tembus Rp 280 Miliar

Kompas.com - 21/05/2023, 17:52 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) resmi ditutup hari Minggu (21/5/2023) dan menorehkan capaian baru dalam sejarah pelaksanaannya.

Rudi MF, Project Manager PEVS menjelaskan, rekap awal dari jumlah transaksi yang terjadi pada pameran PEVS 2023 adalah sebanyak Rp 289 miliar. Selain itu, jumlah pengunjung yang hadir tercatat sebanyak 30.707 orang.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat akan atensi serta dukungan yang diberikan untuk mensukseskan acara ini,” ujarnya kala memimpin upacara penutupan PEVS.

Perolehan tersebut melampaui target pencapaian yang dipatok pada awal pembukaan PEVS, yakni sebesar Rp 280 miliar dan 30.000 pengunjung.

Baca juga: Tukar Baterai Motor Listrik di SPKLU Hanya Butuh 1 Menit

MG Motor Indonesia memamerkan mobil listrik MG4 EV pada PEVS 2023Dok. MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia memamerkan mobil listrik MG4 EV pada PEVS 2023

Hal ini juga menjadi peningkatan dibandingkan PEVS tahun lalu, di mana jumlah total transaksi adalah sebanyak Rp 250 miliar dan 25.000 pengunjung.

“Kami harap angka ini menjadi tren positif yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Rudy.

Moeldoko, Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan menjelaskan, tingginya angka pengunjung dan penjualan di PEVS diharapkan mampu memembantu akselerasi elektrifikasi nasional.

“Kami berharap kedepannya, pengguna kendaraan listrik akan semakin meningkat dan masyarakat paham sepenuhnya akan potensi kendaraan listrik,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com