Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Performa Mesin Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 21/05/2023, 18:56 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubihsi Pajero Sport merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar otomotif nasional. SUV ini dikenal tangguh karena sokongan mesin diesel yang luar biasa berperforma di segala medan jalan.

Menyoal sektor jantung pacu, awalnya Pajero Sport disokong oleh mesin dengan kode 4D56. Kini Mitsubishi membuat mesin diesel baru dengan kode 4N15 kemudian disematkan pada SUV tersebut.

Mesin tersebut diklaim memiliki banyak keunggulan, misal kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56. Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik.

Baca juga: Sensasi Fitur Cruise Control Saat Menjajal Mitsubishi Xpander

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, kombinasi mesin dan keunggulan Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan SUV ini karena bertenaga.

Pajero Sport yang sedang menjalani servis berkalaMitsubishi Bumen Redja Semarang Pajero Sport yang sedang menjalani servis berkala

“Tentunya segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia juga dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Tsuchida beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara itu, menurut Eko Teguh Wijayanto salah satu pengguna Pajero Sport, keunggulan yang dimiliki SUV ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. Selama di perjalanan menuju luar kota tetap merasa nyaman, aman dan tentu mesinnya selalu bertenaga.

“Saya enggak khawatir karena mesin 4N15 terkenal ‘bandel’, nyaman untuk penumpang, apalagi bengkel resmi Mitsubishi banyak sekali,” tutur Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com