Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Kecelakaan, Diggia Raih Poin Untuk Gresini Racing

Kompas.com - 16/05/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing masih berhasil mendapatkan poin berkat Fabio Di Giannantonio. Meskipun, Alex Marquez mengalami kecelakaan. Beruntung Alex tidak mendapatkan luka serius.

Alex kembali mengalami nasib sial dengan gagal finis. Berbanding terbalik dengan Diggia yang malah diuntungkan dengan banyaknya pebalap yang terjatuh di depannya.

Baca juga: Live MotoGP Spanyol 2023, Alex Marquez Terjatuh Lagi di Sprint Race

Alex berhasil mendapatkan posisi start kedelapan saat sesi kualifikasi. Start yang dia lakukan pada awalnya sudah cukup baik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Pebalap dengan nomor start 73 tersebut menabrak Luca Marini hingga keduanya terjatuh. Alex pun kembali gagal membawa pulang poin penting untuk klasemen sementara MotoGP 2023.

“Saya meninggalkan Le Mans dengan perasaan yang sangat positif dengan motor. Saya mendekati belokan pertama dengan baik. Saya agresif tetapi masih di antara batas. Kemudian saya dapat menghubungi grup terdepan dan idenya adalah menunggu sebentar, tetapi tidak berjalan seperti yang saya harapkan," ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Gresini Racing Berpeluang Raih Poin di MotoGP Perancis 2023

"Marini melakukan kesalahan dan jatuh, Bezzecchi di belakangnya mampu menghindarinya, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya baik-baik saja, itu sesuatu, tapi kami pasti kehilangan sedikit keberuntungan di awal musim ini,” kata Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans.Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans.

Sementara Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia, start dari posisi ke-15. Diggia berhasil bertahan di atas Ducati Desmosedici GP22 hingga lewati garis finis di posisi kedelapan.

"Saya sangat senang. Kami memiliki akhir pekan di mana kami terus berkembang dan hari ini perasaan dengan motor sangat baik. Kami bersaing, saya memiliki apa yang diperlukan untuk memainkan kartu saya dengan benar dan saya bisa bertarung dengan Quartararo hampir di seluruh balapan," ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans.Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans.

Diggia mengatakan, feeling dengan motor terus meningkat dan yakin sudah berada di jalur yang benar. Dia pun mengharapkan langkah lebih jauh ke depan di seri berikutnya, yakni MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello.

Setelah lima seri dilewati, Alex saat ini berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan Diggia, naik ke peringkat ke-15 dengan 25 poin.

Pada kategori tim, Gresini Racing yang banyak disponsori perusahaan asal Indonesia ini berada di peringkat kedelapan dengan 66 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com