Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Lalu Lintas di Bogor Selama Pekerjaan Jembatan Otista

Kompas.com - 01/05/2023, 11:25 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor lakukan revitalisasi Jembatan Otista di Jalan Otista dekat Tugu Kujang, Bogor. Pelebaran jalan dan jembatan ini dilakukan mulai 1 Mei 2023 pukul 21.00 WIB sampai 8 Desember 2023.

Jembatan Otista kerap jadi biang kemacetan saat memasuki Kota Bogor. Hal ini disebabkan jembatan yang lebih kecil dibandingkan jalan yang sudah ada, atau terjadi bottle neck.

Oleh karena pekerjaan tersebut, Jalan Otista akan sepenuhnya ditutup. Namun, bagi yang mau pergi ke Kota Bogor, ada beberapa rekayasa lalu lintas yang perlu diketahui.

Baca juga: Polisi Jelaskan Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOTA BOGOR (@pemkotbogor)

 

Dikutip dari unggahan Instagram Pemkot Bogor, pengalihan arus lalu lintas di Simpang Tugu Kujang dari arah Baranangsiang (Tol) akan diluruskan ke Simpang Lippo Plaza Bogor Raya.

Jalan dari Simpang Tugu Kujang sampai Simpang Lippo Plaza Bogor Raya berlaku dua arah. Kemudian dari Simpang Lippo Plaza Bogor Raya akan diluruskan sampai Simpang Warung Jambu.

Bagi yang mau ke kawasan Surya Kencana, dari Simpang Baranangsiang bisa belok kiri, ke arah Simpang Ekalokasari. Lalu masuk ke Jalan Lawang Gintung, Jalan Batu Tulis, dan lewat Jalan NV Sidik.

Baca juga: PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Family Rute Jakarta-Padang


Setelah masuk Jalan NV Sidik, dapat belok ke kanan, masuk Jalan Siliwangi. Setelah itu, di ujung Jalan Siliwangi bisa belok ke kiri, masuk kawasan Surya Kencana yang diberlakukan satu arah, berbalik dari kondisi sebelumnya.

Selain itu, Jalan Malabar dijadikan dua arah untuk memperlancar arus di lalu lintas. Lalu, Jalan Roda yang ada di dekat Surya Kencana juga dibuka satu arah, pengaturan masuk dari Jalan Otista, keluar belok kanan dan masuk Surya Kencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com