Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Pembeli Mitsubishi L300 di Sumatera dan Jabodetabek Berbeda

Kompas.com - 13/03/2023, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Mitsubishi Colt L300 yang kini dijual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah berstatus Euro 4. Model ini sudah dikenal sebagai kendaraan niaga para pebisnis di Indonesia.

Ternyata karakter konsumennya di setiap wilayah berbeda-beda. Contoh di Jabodetabek menurut Tommy Adianto, Head of Sales Regional 3 Departement PT MMKSI kebanyakan dibeli oleh perusahaan besar untuk dijadikan kendaraan niaga.

"Tapi yang menarik, konsumen L300 di Sumatera ini sebagian besar retail bukan fleet, beda dengan di Jabodetabek," ujar Tommy akhir pekan lalu di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Harga SUV Ringkas Pesaing HR-V Kompetitif

Menurut dia, pembeli di Sumatera khususnya Sumatera Utara menjadikan L300 ini sebagai kendaraan niaga untuk bisnis atau usaha sendiri. Bahkan keungulannya sudah diakui konsumen sehingga banyak peminatnya.

New Colt L300MMKSI New Colt L300

"Secara kontribusi pasar L300 di Sumatera terhadap nasional yaitu 30-35 persen. Jadi dipakai untuk pemakaian biasa karena sudah teruji tingkat keawetannya," kata Tommy.

Colt L300 generasi terbaru ini sudah dibekali teknologi baru. Data di atas kertas kendaraan niaga ringan ini mampu menghasilkan tenaga 99,25 Ps pada 3.500 RPM dan torsi 200 Nm pada 1.000-3.500 RPM atau sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Selain itu, L300 juga dilengkapi dengan kargo 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm.

Sektor jantung pacu menggunakan mesin diesel 2.268 cc model 4N14 DOHC 4 silinder, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com