Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pastikan Harga SUV Ringkas Pesaing HR-V Kompetitif

Kompas.com - 11/03/2023, 09:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Versi produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept dijadwalkan dijual 2023. Rumors akan dirilis bertepatan dengan pameran otomotif tahunan GIIAS yang berlangsung pada Agustus tahun ini.

Menyoal harga, tentunya Mitsubishi ingin bisa bersaing dengan para rival di kelasnya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan sejenisnya. 

"Harganya berapa masih belum tahu, tapi yang pasti kata kuncinya itu harganya kompetitif," ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di Medan, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan XFC Konsep ke Masyarakat Medan

Irwan pun optimistis kalau XFC konsep ini setelah dijual akan bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Apalagi kata dia tren SUV ringkas tidak hanya global, tapi di Indonesia juga akan terus meningkat.

"Apalagi model ini juga sama seperti Xpander dulu yang menjadi game changer untuk pasar SUV ringkas," tutur Irwan.

Foto stok: Mitsubishi XFC ConceptKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Mitsubishi XFC Concept

Sementara itu, Tonny Chandra, President Director DIPO International Pahala Otomotif Group menilai dari kacamata pengusaha diler Mitsubishi kalau XFC konsep ini nanti sangat bisa bersaing dengan para kompetitor di kelasnya. Bahkan dia pun percaya diri jika harganya lebih mahal dari rival tetap laris.

"Saya merasa jika sama dengan HR-V masih sangat yakin bisa terjual banyak. Tapi bali lagi kepada bapak-bapak di sini (MMKSI) yang menentukan harga. Tapi intinya saya sangat percaya diri sekali," tutur Tonny di lokasi sama.

Sebagai informasi, banderol para rivalnya seperti Hyundai Creta dijual mulai Rp 291,3 jutaan dan Honda HR-V dari Rp 375 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com