Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Optimistis SUV Anyar Pesaing HR-V dan Creta Laris di Sumatera

Kompas.com - 13/03/2023, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Mitsubishi akan memiliki model baru di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas yang kini masih berstatus purwarupa, yakni FXC Concept. Jagoan baru pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini bakal diproduksi massal dan resmi dijual umum pada pertengahan tahun ini.

SUV konsep yang resmi dipamerkan pertama kali di ajang IIMS pada Februari 2023 ini sedang menjalani roadshow di 6 kota, salah satunya di Medan, Sumatera Utara. 

Tommy Adianto, Head of Sales Region 3 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, meski sekarang masih berstatus konsep tapi diyakini SUV ringkas tersebut akan diterima dengan baik oleh konsumen di Sumatera, khususnya Medan.

Baca juga: Mitsubishi Segera Rilis XFC Konsep Versi Produksi Massal

"Sumatera memiliki potensi pasar yang sangat baik terhadap produk SUV, terkait dengan kontur dan infrastruktur, perkembangan jalan di Sumatera ini juga sedang berkembang," ujar Tommy di Medan akhir pekan lalu.

Mitsubishi XFC Concept 2023Dok. Mitsubishi XFC Concept 2023

Kondisi tersebut menurut Tommy menjadikan potensi bagi Mitsubishi dalam menjual model SUV ke konsumen. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir tren pasar SUV global termasuk Indonesia terus tumbuh dengan baik.

"Ini menjadi porensi ke depan untuk pasar di SUV, karena penggunaan SUV ini cukup ringkas untuk sendiri dan ground clearance tinggi. Konsep ini akan tampil berbeda dan kami melihat potensi pasar yang besar," tutur Tommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com