Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Lexus All New RZ Rilis Dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 12/03/2023, 09:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia memanfaatkan momen Jakarta Auto Week (JAW) 2023 untuk memperkenalkan mobil listrik terbarunya, yakni All New RZ. Namun, mobil ini belum dijual karena harganya belum diumumkan.

"Segera, kita akan umumkan harganya dan lain-lainnya lebih detail. Tidak lama lagi, saya rasa masih di semester satu," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ditemui di Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Baca juga: All New Lexus RZ Meluncur Tanpa Harga

All New RZ merupakan mobil listrik kedua yang dipasarkan oleh Lexus di Indonesia. Sebelumnya, Lexus sudah memasarkan UX 300e.

All New Lexus RZ diperkenalkan di IndonesiaKompas.com/Donny All New Lexus RZ diperkenalkan di Indonesia

Anton menambahkan, sebenarnya persiapan untuk memperkenalkan All New RZ sudah lama. Maka itu, dia yakin tidak akan lama lagi harganya akan diumumkan.

"Mungkin ini momen yang baik dengan adanya JAW, perhatian publik, media, dan pemerintah ke sini. Sebab, selama satu tahun hingga dua Lexus juga fokus ke elektrifikasi sebagai model premium yang benar-benar menjual kendaraan elektrifikasi, 70 persen line up kita kan elektrifikasi," kata Anton.

Baca juga: Tampil di GJAW 2023, Lexus Perkokoh Visi Elektrifikasi dengan Pamerkan The All New Lexus RZ

Anton menambahkan, sesaat sebelum diperkenalkan, sudah ada banyak orang yang tertarik dengan model terbaru Lexus ini. Namun, menurutnya, Lexus akan membuat daftar dulu konsumen yang tertarik.

All New Lexus RZKompas.com/Donny All New Lexus RZ

"Nanti, kalau harganya sudah ditetapkan, pengirimannya kapan, kita akan sampaikan ke daftar tadi. Saya rasa ini akan menjadi salah satu premium BEV yang bagus permintaannya," ujarnya.

All New RZ memiliki tenaga hingga 308 tk dengan kemampuan akselerasi 0-96,5 kilometer per jam dalam 5 detik. Sedangkan jarak tempuhnya, diklaim mencapai 354 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com