Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan GBK Macet karena Ada Konser BlackPink, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 11/03/2023, 16:03 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Kondisi lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (11/3/2023) terpantau padat merayap.

Padatnya arus lalu lintas itu disebabkan adanya konser girlband asal Korea BlackPink dan pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) dan stadion utama GBK.

Berdasarkan pantauan tim redaksi pada Sabtu siang, terlihat mobil sudah mulai mengantre memasuki area GBK untuk menghampiri konser maupun pameran. Jadi kondisi lalu lintas di dalam area GBK cukup padat.

Baca juga: Mau Beli Daihatsu All New Ayla, Cicilan mulai Rp 3 Jutaan

Tak hanya di dalam area GBK, arus lalu lintas di sekitar jalan tersebut juga terjadi kepadatan. Hal ini membuat Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.

Informasi rekayasa lalu lintas tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, Sabtu (11/3/2023).

“14.50 #Polri Dit Lantas PMJ melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jl. Gatot Subroto mengarah Jl. Gerbang Pemuda, diimbau untuk masyarakat pengguna jalan agar mencari jalan alternatif,” tulis keterangan akun tersebut.

Baca juga: Promo Jelang Ramadhan, Pemilik Almaz Bisa Tukar Tambah dengan Model Hybrid

Polda Metro Jaya juga mengimbau bagi penonton konser untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dan memanfaatkan kendaraan umum karena lahan parkir yang sangat terbatas.

Bahkan sejak siang tadi area parkir dekat lapangan baseball, serta dekat pintu masuk sudah ada bus terparkir di sisi jalan hingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com