Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Modifikasi Suzuki Grand Vitara Bergaya Overland

Kompas.com - 21/02/2023, 16:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini resmi meluncurkan Grand Vitara, tepatnya pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada Kamis (16/2/2023).

Sport utility vehicle (SUV) andalan Suzuki ini memiliki tampilan yang lebih modern dan futuristis dari model sebelumnya. Tak hanya itu, Grand Vitara juga hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Kemunculan Suzuki Grand Vitara pun sejalan dengan ragam konsep modifikasi yang ditawarkan oleh para modifikator.

Baca juga: Adu Skill Balap dengan Simulator di IIMS 2023

Bagi yang ingin tampil beda, bisa melirik referensi modifikasi Suzuki Grand Vitara bergaya overland, yang diciptakan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod).

Melalui akun Instagram @alpha_renders, ubahan yang ditampilkan terbilang cukup sederhana, namun bisa menambah kesan gagah dari Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Suzuki ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alpha Renders (@alpha_renders)

Sang ilustrator menghitamkan hampir semua elemen pada body mobil, sehingga membuat tampilannya nampak gagah dan sporty. Paling ketara adalah penambahan roof box Thule Vector Alpine untuk menaruh barang tambahan di bagian atap. Sederhana, tapi cukup menambah kesan petualang mobil ini.

Selanjutnya, pada bagian kaki-kaki disematkan pelek offroad yang dibalut dengan ban Toyo, sehingga memperkental konsep overland di mobil ini.

Baca juga: Menperin Apresiasi Ekspor Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Suzuki Grand Vitara garapan @alpha_renders, cukup sederhana namun terlihat menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Grand Vitara bergaya overland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com