Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi IIMS 2023, Jokowi Penasaran dengan Suzuki Grand Vitara

Kompas.com - 16/02/2023, 11:34 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, pada Kamis (16/2/2023).

Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita,
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto serta ketua umum IMI Bambang Soesatyo, mengelilingi setiap booth-booth otomotif ternama yang ada di IIMS 2023.

Salah satu booth yang dikunjungi oleh Jokowi adalah Suzuki. Orang nomor satu di Indonesia itu pun penasaran dengan mobil baru Suzuki yang akan meluncur di IIMS 2023.

Baca juga: Sadar Kekuatan Pasar, All New Daihatsu Ayla Tetap Jadi LCGC

“Ini hybrid ya? Ini hybrid?” ucap Jokowi sambil menunjuk Suzuki Grand Vitara yang ada di atas panggung.

Sebagai informasi, Suzuki dipastikan bakal membawa salah satu line up sport utility vehicle (SUV) andalannya yakni Grand Vitara. Namun belum diketahui secara pasti spesifikasi mesin Grand Vitara yang akan dijual di Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo penasaran dengan mobil Suzuki Grand VitaraKompas.com/Nanda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo penasaran dengan mobil Suzuki Grand Vitara

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan, terkait kedatangan Jokowi ke booth Suzuki di hari pertama pameran otomotif itu.

“Kita jelasin produk-produk kita, rencana elektrifikasi dari hybrid dulu ke depannya punya rencana mau punya mobil listrik, ya beliau mengapresiasi,” kata Donny, kepada Kompas.com di JIExpo, Kemayoran, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Satu Hall Khusus Motor Listrik di IIMS 2023

Sebagai informasi, pameran otomotif nasional IIMS 2023 akan berlangsung selama 11 hari, yakni mulai 16 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada gelaran ini akan dimeriahkan lebih dari 40 merek otomotif dan menampilkan deretan mobil keluaran baru. Beberapa produsen otomotif juga akan membawa mobil konsep yang belum pernah diperkenalkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com