Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ion Mobility Memboyong M1-S ke IIMS 2023, Bisa Test Ride

Kompas.com - 16/02/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ion Mobility menjadi salah satu peserta IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran tanggal 16-26 Februari 2023. Pada pameran tersebut, Ion berencana memamerkan M1-S.

Ion Mobility di Indonesia bisa dibilang pendatang baru. Merek motor asal Singapura ini pertama kali diperkenalkan pada IMOS 2022 November lalu.

Produk yang dibawa saat itu adalah M1-S Mobius yang punya keunikan penyaluran tenaga ke motor listrik dengan rantai. Penggunaan model tersebut berhubungan dengan torsi M1-S yang diklaim besar.

Baca juga: ION Mobility Siapkan Banyak Motor Listrik Sampai 2025

Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya. Dok. TVS Motor Melalui kerja sama dengan TVS Motor, ION Mobility bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius, serta desain dan pengembangan model lainnya.

Secara spesifikasi, M1-S dilengkapi dengan motor listrik 5 kW yang punya tenaga puncak sampai 12,5 kW. Torsi dari M1-S diklaim 43 Nm, cukup besar untuk motor bergaya skutik gambot dan digunakan untuk jalan raya.

Pada IIMS 2023, lewat unggahan di Instagram resmi Ion Mobility, dibuka sesi test ride M1-S. Para pengunjung yang berminat bisa melakukan pendaftaran lewat link yang ada di bio Instagram Ion Mobility.

Selain menyediakan layanan test ride, Ion Mobility kabarnya akan mengumumkan rencananya di 2023. Apalagi semenjak diluncurkan, Ion tampak aktif melakukan kolaborasi, salah satunya dengan PLN dalam pembuatan SPKLU.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Lawas Tampil Gagah, Siap Diajak Bertualang


Booth Ion Mobility bisa dikunjungi di Hall C2 Booth E9. Menarik untuk ditunggu akan apa saja yang diumumkan Ion saat pameran IIMS yang berlangsung dari 16 sampai 26 Februari 2023.

Kabarnya, Ion Mobility juga mau melengkapi lini produknya. Akan ada empat motor listrik lain yang meluncur dalam waktu dekat, selain itu tersedia juga berbagai varian baterai yang bisa dipilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com