Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampir ke Booth Esemka, Hendropriyono Sebut Mobil Rakyat Harus Bagus

Kompas.com - 16/02/2023, 10:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono berkunjung ke booth Esemka sebelum pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Hendropriyono kemudian masuk dan mencoba duduk di bangku baris paling belakang Esemka Bima EV, minibus listrik pertama pabrikan asal Boyolali, Jawa Tengah, yang jadi salah satu bintang di pameran IIMS 2023.

"Ya buat rakyat harus bagus. Jangan karena murah terus mobilnya jelek. Tidak (demikian) dong. Kita mobil murah tapi itu tadi meriah," kata Hendropriyono di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Menanti Wuling Luncurkan Alvez di IIMS 2023

Hendropriyono mengatakan, semoga dengan adanya Bima EV maka nama Esemka bisa makin bersinar dan juga bisa mendulang penjualan saat tren kendaraan listrik meningkat di Indonesia.

Esemka di IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Esemka di IIMS 2023

"Harapannya Esemka lebih laris. Karena mobil listrik yang paling murah cuma Esemka. Setelah itu tidak ada lagi," kata Hendropriyono.

Bima EV

Bima EV merupakan minibus atau bisa juga disebut van. Saat ini di Indonesia ada satu model yang bermain di segemen tersebut yaitu DFSK Gelora.

Jika ditelisik dari depan tampang Bima EV sama seperti pikap Bima 1.3. Bentuk gril mengingatkan bentuk gril KIA. Lampu depannya cukup tajam dan agresif dengan bagian bumper sporty.

Spionnya terintregasi dengan sein. Peleknya pakai pelek kaleng yang sering dipakai mobil niaga. Kemudian pintu belakang model geser ala Daihatsu Gran Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com