Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan All New Daihatsu Ayla Belum Ada Harganya

Kompas.com - 15/02/2023, 13:29 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Daihatsu Ayla resmi diperkenalkan di Indonesia. Meski demikian mobil low cost green car (LCGC) tersebut belum punya banderol resmi alias belum dijual untuk umum

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, mengatakan, pada dasarnya produk yang dipajang ini merupakan mobil konsep dan baru diperkenalkan belum resmi meluncur untuk publik.

"Ini produk konsep jadi belum launching. Ini kan generasi kedua, jadi biar teman-teman nanti untuk produk launching tidak terlalu banyak bertanya mengenai produk konsep," ujar Sri Agung saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia

Karena itu kata Sri Agung, pihaknya mendatangkan langsung Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Toshihiro Nakaho untuk menjelaskan mengenai produk.

"Jadi Nakaho-san ini kan pembuatnya," ujar dia.

Saat perkenalan pihak Daihatsu masih merahasiakan bagian kabin, jadi media belum bisa melihat interior. Menurut dia ini merupakan cara terbaik untuk memperkenalkan produk baru kepada masyarakat.

Baca juga: Daftar Terbaru Harga Tiket PO Agung Sejati, Sleeper Class Rp 400.000

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)KOMPAS.com/ADITYO WISNU Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)

"Ini sudah produk jadi tapi interior kan belum bisa lihat ya tadi," kata dia.

Sri Agung juga masih menutup informasi kapan harga All New Ayla keluar. Hanya mengatakan harga jual produk bakal meluncur tidak lama lagi.

"Jadi biasanya seperti itu kami jelaskan produk konsepnya," kata dia.

Dalam hal desain, tampilan eksterior All New Ayla tampil lebih agresif. Kaki-kaki ikut berubah pakai pelek alloy 14 inci, dan fitur terkini seperti LED Headlamp.

Secara performa, kini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i standar EURO 4. Tenaga hasil pembakaran diklaim terkirim lebih baik karena memakai transmisi D-CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com