Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 15/02/2023, 13:29 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Daihatsu Ayla resmi diperkenalkan di Indonesia. Meski demikian mobil low cost green car (LCGC) tersebut belum punya banderol resmi alias belum dijual untuk umum

Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, mengatakan, pada dasarnya produk yang dipajang ini merupakan mobil konsep dan baru diperkenalkan belum resmi meluncur untuk publik.

"Ini produk konsep jadi belum launching. Ini kan generasi kedua, jadi biar teman-teman nanti untuk produk launching tidak terlalu banyak bertanya mengenai produk konsep," ujar Sri Agung saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Generasi Baru Daihatsu Ayla Meluncur, Pakai Mesin 1.2 L

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia

Karena itu kata Sri Agung, pihaknya mendatangkan langsung Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Toshihiro Nakaho untuk menjelaskan mengenai produk.

"Jadi Nakaho-san ini kan pembuatnya," ujar dia.

Saat perkenalan pihak Daihatsu masih merahasiakan bagian kabin, jadi media belum bisa melihat interior. Menurut dia ini merupakan cara terbaik untuk memperkenalkan produk baru kepada masyarakat.

Baca juga: Daftar Terbaru Harga Tiket PO Agung Sejati, Sleeper Class Rp 400.000

Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)KOMPAS.com/ADITYO WISNU Daihatsu All New Ayla Resmi Meluncur di Indonesia, Rabu (15/2/2023)

"Ini sudah produk jadi tapi interior kan belum bisa lihat ya tadi," kata dia.

Sri Agung juga masih menutup informasi kapan harga All New Ayla keluar. Hanya mengatakan harga jual produk bakal meluncur tidak lama lagi.

"Jadi biasanya seperti itu kami jelaskan produk konsepnya," kata dia.

Dalam hal desain, tampilan eksterior All New Ayla tampil lebih agresif. Kaki-kaki ikut berubah pakai pelek alloy 14 inci, dan fitur terkini seperti LED Headlamp.

Secara performa, kini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i standar EURO 4. Tenaga hasil pembakaran diklaim terkirim lebih baik karena memakai transmisi D-CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke