Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Repsol Honda Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Markas Sponsor

Kompas.com - 01/02/2023, 10:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah penggemar berharap Marc Marquez dan Joan Mir datang ke Indonesia untuk melakukan peluncuran tim dan livery motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2023.

Namun harapan itu kandas, sebab peluncuran tim Repsol Honda MotoGP 2023 bersama Marc Marquez dan Joan Mir dipastikan tidak digelar di Jakarta, Indonesia.

Dilansir dari Twitter @HRC_MotoGP (1/2/2023), Repsol Honda akan meluncurkan tim di markas sponsornya, yakni Repsol Campus, Madrid, Spanyol, pada 22 Februari 2023.

Baca juga: Ingat Bayar Pajak 5 Tahunan Wajib ke Samsat, Simak Aturannya

Bukan tanpa alasan, pasalnya Repsol Honda sudah cukup rutin meluncurkan tim di Tanah Air.

Terakhir, peluncuran itu terjadi 2020 lalu, sebelum pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap gelaran MotoGP.

Apalagi Yamaha Motor Racing belum lama ini meluncurkan tim dan motor di Jakarta. Wajar bila fans berharap Honda juga melakukan hal yang sama.

Baca juga: Video Viral Rombongan Motor Geber-geber Gas di Sitinjau Lauik, Dibalas Semburan Asap Truk

Untuk diketahui, sampai dengan awal Februari 2023, sudah ada beberapa tim yang meluncurkan pebalap dan motor untuk MotoGP 2023, yaitu Monster Energy Yamaha, Gresini Racing, Ducati Lenovo, Pramac Racing, dan terakhir Red Bull KTM.

Setelah Repsol Honda pada 22 Februari 2023 mendatang, ada peluncuran tim Gasgas Tech3 pada 4 Maret 2023, kemudian LCR Honda yang berlangsung pada 7 Maret 2023.

Aprilia Racing juga akan meluncurkan tim dan pebalap tanggal 10 Maret 2023, disusul tim satelit RNF pada 16 Maret 2023. Adapun VR46 Racing Team belum mengumumkan tanggal peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com