Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Medan Naik Motor Listrik Gesits buat Berangkat ke Kantor

Kompas.com - 01/02/2023, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik mulai jadi pilhan masyarakat buat beraktivitas sehari-hari. Selain dipakai ojek daring, motor listrik kini juga menjadi kendaraan dinas pemerintah.

Salah satunya seperti yang dipakai Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang memakai Gesits G1 untuk berangkat ke kantor.

Dilansir dari media sosial pribadinya @bobbynst, Bobby mengunggah foto-foto dirinya menggunakan motor listrik Gesits.

Baca juga: Taksi Tak Lagi Pakai Sedan, Ini Penjelasan Blue Bird

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bobby Nasution (@bobbynst)

"Berangkat ke kantor naik motor listrik dulu, ada imbang?" tulis Bobby di Instagram, Selasa (31/1/2023).

Dari gambar-gambar yang beredar, tampak menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menggunakan motor listrik Gesits warna putih.

Gesits yang dipakai Bobby mengusung pelat nomor merah dengan lis biru. Artinya motor ini adalah kendaraan dinas, adapun lis biru memiliki makna bahwa ini adalah kendaraan listrik.

Baca juga: Video Viral Rombongan Motor Geber-geber Gas di Sitinjau Lauik, Dibalas Semburan Asap Truk

Untuk diketahui, saat ini Gesits baru menyediakan satu model, yakni G1. Motor listrik ini ditawarkan Rp 28.970.000 (OTR Jakarta 1 baterai) dan Rp 36.825.000 (OTR Jakarta 2 baterai).

Mengenai speknya, Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW atau setara 6,7 tk. Motor ini memiliki 3 mode berkendara, dan kecepatan maksimal Gesits dibatasi sampai dengan 70 kpj.

Perihal baterai, Gesits menggunakan baterai lithium NCM berkapasitas 1,44 KWh untuk satu unit baterainya, yang mereka garansi selama 3 tahun.

Baca juga: China Bisa Salip Jepang sebagai Eksportir Mobil Terbesar Dunia

Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Bila menggunakan 2 baterai, Gesits G1 dapat berjalan hingga sekitar 100 Km tiap melakukan pengisian daya hingga penuh. Adapun waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Selain itu, Gesits juga memiliki fitur double disc brake, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, dan HID Projector Head Lamp.

Kemudian, Gesits juga dilengkapi dengan dasbor digital yang dapat terkoneksi dengan aplikasi ponsel pengendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com