Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Dipercaya Balapan, Dani Pedrosa Jadi Wildcard di Jerez

Kompas.com - 27/01/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa masih melakukan tugasnya sebagai test rider Red Bull KTM. Untuk mendapatkan data yang lebih komperehensif, KTM pun akan menurunkan Pedrosa sebagai wildcard pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

"Saya mendapatkan konfirmasinya beberapa menit yang lalu bahwa Dani akan menjadi wildcard di Jerez. Jadi, ini membuktikan bagaimana pentingnya dia bagi kami," ujar Francesco Guidotti, manajer tim Red Bull KTM, dikutip dari Crash.net, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: Pedrosa Percaya Marquez Bisa Merusak Rencana Ducati Musim Ini

Guidotti mengatakan, kontribusi yang diberikan oleh Pedrosa sangat tinggi. Maka itu, Pedrosa ditempatkan dalam posisi yang bisa mengeluarkan segala potensinya saat sesi tes dan wildcard.

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Musim lalu, Pedrosa hanya fokus pada tugasnya sebagai test rider. Untuk itu, dia tidak mengambil jatah wildcard.

Selama karirnya dalam MotoGP, Pedrosa selalu bersama Honda. Dia sudah meraih 31 kemenangan dan beberapa kali jadi runner up di klasemen, tanpa gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Pedrosa Ungkap Kunci Keberhasilan Marquez di Honda

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Setelah pensiun, Pedrosa langsung ditarik menjadi test rider KTM. Pedrosa juga pernah melakukan wildcard saat MotoGP Styria 2021, di aman dirinya finis di posisi sepuluh.

Guidotti juga membeberkan bahwa KTM akan dibantu oleh Jonas Folger untuk sesi tes Malaysia di Sirkuit Sepang, pada Februari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com