Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Percaya Marquez Bisa Merusak Rencana Ducati Musim Ini

Kompas.com - 17/01/2023, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Repsol Honda mengalami nasib yang kurang mujur pada MotoGP 2022. Pebalapnya seperti Marc Marquez dirundung cedera dan tak bisa tampil kompetitif. Sementara Pol Espargaro gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Meski begitu, mantan pebalap Repsol Honda sekaligus legenda MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa masih percaya dengan kualitas Marc Marquez di lintasan.

Bahkan menurutnya, Marquez mampu merobohkan dominasi Ducati dan merusak rencana pabrikan asal Italia pada kompetisi musim ini.

Baca juga: Berapa Pendapatan Kernet Bus AKAP?

Dani Pedrosa dan Marc Marquez Kunjungi Pabrik AHM di Sunterdok.AHM Dani Pedrosa dan Marc Marquez Kunjungi Pabrik AHM di Sunter

"Jika Marc fit secara fisik dan menemukan tingkat pemahaman tertentu dengan motornya, dia dapat merusak rencana Ducati (musim depan)," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash (16/1/2023).

Pedrosa menyadari, dominasi Ducati di MotoGP memang sulit diruntuhkan. Namun, Pedrosa percaya, saat kondisi Marquez sudah membaik dan motornya kompetitif, mengalahkan tim asal Italia tersebut bukan pekerjaan sulit.

"Marc adalah pembalap yang berbeda, di lintasan dia sangat impresif karena dia melakukan hal spesial yang tidak bisa pebalap lain tandingi," kata Pedrosa.

Baca juga: Kenapa Ganti Ban Baru yang Hanya Sepasang Wajib untuk Belakang?

Pedrosa juga mengatakan, Marquez adalah pebalap dengan bakat luar biasa. Marquez bahkan pernah menorehkan pencapaian tak terduga.

Misalnya seperti menang dengan motor 'seadanya' dan tampil baik saat cederanya belum benar-benar sembuh.

Pedrosa juga ingat salah satu momen di mana para pebalap kesulitan menggunakan ban buatan Michelin. Tapi, ketika itu Marquez mudah beradaptasi dengan komponen baru tersebut.

"Tahun-tahun di mana kami beralih dari Bridgestone ke Michelin, kami mengalami kesulitan, saya mengalami banyak kesulitan, tetapi dia berhasil memenangkan kejuaraan dan beradaptasi dengan ban," ucap Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.