Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upgrade Tampilan Innova Zenix Sudah Tersedia, Cuma Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 27/01/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix resmi meluncur pada November 2022 lalu.

Generasi baru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota ini mendapat banyak penyempurnaan di seluruh bagiannya termasuk platform dan fitur, kendaraan juga hadir varian hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV).

Mengenai varian, All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh varian utama yaitu Q, V dan G. Tipe G menjadi varian paling murah, diikuti dengan tipe Q kemudian tipe V.

Baca juga: Plus Minus Bodykit Mobil dari Bahan Fiber dan Plastik

Salah satu perbedaannya terdapat dari tampilan eksterior, termasuk lampu headlamp tipe G dan V belum terpasang LED DRL serta foglamp. Berbeda dengan tipe Q yang sudah dilengkapi dengan lampu LED DRL dan foglamp pada bemper.

Menariknya, meski relatif masih berstatus mobil baru, kini pemilik Toyota Kijang Innova Zenix tipe G dan V, bisa mengupgrade tampilan lampu utama seperti tipe Q yang menjadi kasta tertinggi dari keluarga Kijang Innova generasi terbaru ini.

Seperti yang disediakan oleh bengkel modifikasi bernama Automania di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pemilik workshop Automania Hendra Budiman mengatakan, saat ini pihaknya baru menyediakan paket upgrade headlamp LED DRL dan foglamp untuk Kijang Innova Zenix.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUTOMANIA Official Instagram (@klikautomania)

“Kemarin kita sudah pasang LED DRL dan foglamp Innova Zenix tipe Q di tipe V. Sementara, memang baru ada itu saja upgradenya. Karena barangnya pun masih rare dan mobilnya belum banyak yang mengaspal,” ucap Hendra saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/1/2023).

Hendra melanjutkan, untuk LED DRL dan foglamp ini bersifat plug and play dan barang yang digunakan adalah orisinal dari Toyota. Sehingga proses pemasangannya pun tidak butuh waktu lama.

“Pemasangannya tidak lama untuk LED DRL dan foglamp, karena barangnya orisinal jadi pasangnya tinggal plug and play, hanya untuk elektrikalnya saja yang perlu waktu. Total lama pemasangan kurang lebih 2 jam,” kata dia.

Tak hanya itu, Hendra juga menyediakan aksesori door scuff plate orisinal Toyota di bagian pintu agar pengemudi dan penumpang tidak tergelincir saat naik dan turun mobil.

Baca juga: Ekspor Isuzu Meningkat 64 Persen pada 2022

Bicara soal harga, untuk LED DRL Toyota tipe Q ini dibanderol Rp 4,5 juta, sedangkan untuk foglamp Rp 2 juta. Sementara untuk aksesori door scuff plate dibanderol Rp 500.000 per set.

“Harga tersebut sudah termasuk jasa pemasangan,” ucap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com