Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Raize-Rocky, Citroen C3 Mulai Dikirim Maret

Kompas.com - 25/01/2023, 17:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Citroen C3 jadi produk baru jenama asal Perancis yang bermain di segmen compact SUV. Usai meluncur pada akhir 2022 lalu, mobil ini sudah siap dikirim ke konsumen pada awal 2023.

Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group, mengatakan, mobil ini jadi pilihan menarik buat konsumen yang mencari mobil pertama.

“Maret akhir sudah ada stock awal untuk delivery. Sampainya (barang) Maret, delivery April,” ujar Stefan, kepada wartawan di BSD, Tangerang (25/1/2023).

Baca juga: Honda Jazz Facelift Meluncur, Tampang Lebih Sporty

Citroen C3www.citroen.in Citroen C3

Stefan mengklaim Citroen C3 sudah banyak diminati konsumen, namun ia tidak bisa menyebut jumlah pemesanan.

“Saya enggak tahu terakhir (jumlah SPK), dilihat dari beberapa pameran dari segi prospek sudah lumayan banyak. Kalau SPK belum dimonitor,” ucap Stefan.

Seperti diketahui, di kelas compact SUV, C3 akan berhadapan langsung dengan Toyota Raize atau Daihatsu Rocky.

Baca juga: Hitung Gaji Ideal Pegawai yang Mau Membeli Toyota Avanza

Dari segi dimensi, C3 memiliki panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, dan tinggi 1.604 mm. Sedangkan jarak sumbu roda, tercatat 2.540 mm.

Jika dibandingkan, maka mobil ini lebih mungkil dibandingkan Raize-Rocky. Di mana mobil kembar tersebut memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, serta jarak sumbu roda 2.525 mm.

Adapun soal dapur pacu, mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.198 cc, 3-silinder, yang menghasilkan tenaga 82 PS atau setara 80 Tk dan torsi 115 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com