Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2023, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC generasi saat ini punya desain yang cukup kontroversial dari pada yang sebelumnya. Padahal, KTM RC punya desain yang berkarakter, futuristis, dan gagah, tapi semuanya seakan hilang dengan generasi RC yang saat ini dijual.

Tapi bagi penggemar KTM RC, jangan khawatir karena pada generasi sebelumnya, tampak desain depan motor fairing tersebut kembali dirombak. Tapi kini, ubahannya lebih ke arah futuristis, kembali gagah.

Dikutip dari Rushlane, tertangkap kamera generasi terbaru dari KTM RC. Hal ini mengikuti perkembangan generasi terbaru dari Duke 390, Adventure 390, dan Enduro 390.

Baca juga: Rumor Test Rider Honda Stefan Bradl Mau Dibajak KTM

Spyshoot KTM RC terbaruRUSHLANE Spyshoot KTM RC terbaru

Bicara soal KTM RC Series, saat pertama kali keluar memang punya desain yang futuristis, bahkan dibilang seperti alien. Kemudian di tahun lalu, KTM RC terkena facelift jadi lebih konvensional.

Ternyata, desain konvensional tersebut kurang disukai, bahkan orang-orang cenderung memilih generasi sebelumnya. Tetapi KTM belajar dari kesalahan, generasi selanjutnya dari RC akan kembali punya tampilan yang futuristis.

Secara tampilan, model lampu celong kembali diterapkan. Kemudian bagian subframe juga kebanyakan diekspos, khas bodi motor KTM yang kelihatan garang.

Baca juga: Honda Jazz Facelift Meluncur, Tampang Lebih Sporty


Sedangkan di bagian belakang, memakai desain yang melancip dan bersih atau clean. Sehingga bisa terlihat bagian ban yang besar, menambah kesan kekar.

Pada bagian depan, suspensi menggunakan tipe USD dari WP. Sedangkan di belakang, memakai banana swingarm dan suspensi tunggal atau monoshock.

Untuk sektor dapur pacu, kabarnya semua baru, tenaga dan torsi meningkat. Sebagai referensi, KTM RC 390 sekarang menghasilkan 43 TK dan torsi 36 Nm, jadi bisa saja generasi terbaru akan semakin dekat ke 50 TK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.