Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecco Bagnaia Berambisi Tandingi Gelar Rossi dan Marquez

Kompas.com - 25/01/2023, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Kabar terbaru, Pecco, sapaan Bagnaia bakal menggunakan nomor start 1 di musim 2023.

Pecco mengaku, sejauh ini belum ada rider yang berhasil mempertahankan nomor 1. Maka dari itu, dirinya tertantang untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP agar terus bisa menggunakan nomor 1 pada tunggangannya.

"63 akan selalu menjadi nomor saya, meskipun tentu saja saya berharap (nomor satu) itu selama mungkin. Sebelum digantikan dengan nomor 63 di motor lagi," ucap Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Mobil Keluarga Masih Jadi Andalan Toyota Indonesia

Terlepas dari nomor start yang digunakan, Pecco mengaku akan sulit mempertahankan gelar di era MotoGP saat ini. Menurutnya, sejauh ini hanya ada dua pebalap yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Saya juga tahu bahwa sangat sulit untuk mempertahankan gelar. Saya hanya ingat Marquez dan Vale. Jadi itu akan membutuhkan banyak tekad, tetapi saya memilikinya. Saya sangat ambisius dan bertekad untuk memastikan kesuksesan,” kata dia.

Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Meski begitu, murid Valentino Rossi ini mengaku optimis dalam memperebutkan gelar juara dunia di musim 2023. Ia berjanji akan tampil kompetitif untuk mempertahankan gelar dan meraih banyak kemenangan seperti yang dilakukan oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Pasti sulit mempertahankan nomor 1. Tapi untuk itulah saya di sini. Saya telah memenangkan gelar MotoGP sekarang, tapi saya tidak puas dengan itu. Saya ingin terus mendorong untuk menjadi kompetitif dan menjadi yang terdepan,” ucap Pecco.

Baca juga: Honda dan GS Yuasa Kerjasama Bikin Baterai Kendaraan Listrik

“Saya akan berusaha mempertahankan gelar dengan sukses. Dan saya yakin kami bisa berada di depan jika semuanya baik-baik saja," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.