Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pecco Bagnaia Berambisi Tandingi Gelar Rossi dan Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022. Kabar terbaru, Pecco, sapaan Bagnaia bakal menggunakan nomor start 1 di musim 2023.

Pecco mengaku, sejauh ini belum ada rider yang berhasil mempertahankan nomor 1. Maka dari itu, dirinya tertantang untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP agar terus bisa menggunakan nomor 1 pada tunggangannya.

"63 akan selalu menjadi nomor saya, meskipun tentu saja saya berharap (nomor satu) itu selama mungkin. Sebelum digantikan dengan nomor 63 di motor lagi," ucap Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Rabu (25/1/2023).

Terlepas dari nomor start yang digunakan, Pecco mengaku akan sulit mempertahankan gelar di era MotoGP saat ini. Menurutnya, sejauh ini hanya ada dua pebalap yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Saya juga tahu bahwa sangat sulit untuk mempertahankan gelar. Saya hanya ingat Marquez dan Vale. Jadi itu akan membutuhkan banyak tekad, tetapi saya memilikinya. Saya sangat ambisius dan bertekad untuk memastikan kesuksesan,” kata dia.

Meski begitu, murid Valentino Rossi ini mengaku optimis dalam memperebutkan gelar juara dunia di musim 2023. Ia berjanji akan tampil kompetitif untuk mempertahankan gelar dan meraih banyak kemenangan seperti yang dilakukan oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Pasti sulit mempertahankan nomor 1. Tapi untuk itulah saya di sini. Saya telah memenangkan gelar MotoGP sekarang, tapi saya tidak puas dengan itu. Saya ingin terus mendorong untuk menjadi kompetitif dan menjadi yang terdepan,” ucap Pecco.

“Saya akan berusaha mempertahankan gelar dengan sukses. Dan saya yakin kami bisa berada di depan jika semuanya baik-baik saja," lanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/25/124200815/pecco-bagnaia-berambisi-tandingi-gelar-rossi-dan-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke