Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balap Liar Street Race di Kemayoran Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 22/01/2023, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap liar resmi (Street Race).

Seri kelima Street Race ini rencananya akan diadakan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-29 Januari 2023.

“Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi Anda Penggemar Otomotif Datang, dan Saksikan pada Hari Jumat - Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat,” tulis unggahan akun Instagram resmi @tmcpolri, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Saran Kemenhub, Hindari Berkendara Malam Hari Lewat Pansela

Pada uanggahan tersebut, dijelaskan event street race memperlombakan drag race 500 meter khusus kendaran roda dua.

Dalam penilaian, panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finis, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

 

Selain drag race, panitia juga menghadirkan sejumlah event lain, mulai dari kontes modifikasi, bazar otomotif dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan dan event tinju.

Ada juga festival musik dengan beberapa bintang tamu, antara lain Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Bagi peserta yang ingin mengikuti ajang tersebut, harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui aplikasi REKOR.

Sebelumnya, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.

Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta pre-event street race mengantre meski hujan sempat mengguyur untuk menjajal kecepatan sepeda motornya pada lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran di Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pembalap motor, tetapi juga mobil, dengan total 657 peserta.

Baca juga: Upaya Kemenhub Dorong Minat Masyarakat Lewati Pansela

Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2023, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Kini Polda Metro Jaya menjadwalkan street race untuk kelima kalinya kawasan Kemayoran. Hal ini bertujuan untuk menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.