Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balap Liar Street Race di Kemayoran Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap liar resmi (Street Race).

Seri kelima Street Race ini rencananya akan diadakan di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 27-29 Januari 2023.

“Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi Anda Penggemar Otomotif Datang, dan Saksikan pada Hari Jumat - Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat,” tulis unggahan akun Instagram resmi @tmcpolri, Minggu (22/1/2023).

Pada uanggahan tersebut, dijelaskan event street race memperlombakan drag race 500 meter khusus kendaran roda dua.

Dalam penilaian, panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finis, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu.

Ada juga festival musik dengan beberapa bintang tamu, antara lain Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Bagi peserta yang ingin mengikuti ajang tersebut, harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui aplikasi REKOR.

Sebelumnya, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.

Setelah street race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada street race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pembalap motor, tetapi juga mobil, dengan total 657 peserta.

Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2023, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Kini Polda Metro Jaya menjadwalkan street race untuk kelima kalinya kawasan Kemayoran. Hal ini bertujuan untuk menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/22/112100415/balap-liar-street-race-di-kemayoran-kembali-digelar-catat-tanggalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke