Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liburan Imlek, Ini Titik Rawan Macet di Tol Keluar Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membentuk tim yang menyiagakan di sejumlah titik rawan macet di wilayah Jakarta dan sekitarnya selama libur Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023.

Dalam keterangan tertulisnya, beberapa titik kemacetan tersebut ialah Tol Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Merak, serta sejumlah jalur arteri di sekitar wilayah dimaksud.

"Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan untuk kemacetan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dilansir NTMCPolri, Sabtu (21/1/2023).

Ia menerangkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan atau kondisi di masing-masing wilayah.

Tidak sampai di sana Polda Metro Jaya juga akan apel gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri, serta patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak.

"Kita gelar anggota di jalan tol dan jalur arteri, serta digerakan patroli di Tol Cikampek, Tol Jagorawi, dan Tol Merak," kata Latif.

Akses menuju objek-objek wisata di Jakarta dan sekitarnya saat libur Imlek juga menjadi perhatian polisi. Polantas akan disiagakan di kawasan tersebut.

Adapun jumlah personel yang diturunkan pihak Polda Metro Jaya untuk pengamanan Tahun Baru Imlek sebanyak 4.550 personel.

Personel ini terdiri dari 1.403 Polda Metro Jaya, 1.513 dari Polres jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya, serta 343 TNI dan 1.291 dari pemerintah daerah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/22/074100315/liburan-imlek-ini-titik-rawan-macet-di-tol-keluar-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke