Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Yakin Quartararo Bakal Jadi Juara Dunia Lagi

Kompas.com - 21/01/2023, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo baru sekali merasakan jadi juara dunia MotoGP, yakni pada musim 2021. Yamaha pun yakin pebalapnya bisa meraih beberapa kali gelar tersebut.

Pernyataan itu sudah terbukti pada musim lalu, di mana Quartararo hanya kalah beberapa poin dari Francesco Bagnaia. Pebalap asal Perancis tersebut hampir berhasil mempertahankan gelar.

Baca juga: Quartararo Enggan Tandingi Rekor Valentino Rossi di MotoGP

Quartararo sendiri masih akan membela Yamaha hingga akhir musim 2024. Meskipun balapan akan berjalan dengan format baru, tapi Yamaha tetap optimistis.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)

"Saya harap dia akan tetap bersama Yamaha untuk tahun-tahun ke depannya dan saya yakin dia memiliki potensi untuk memenangkan beberapa gelar juara dunia," ujar Lin Jarvis, Yamaha Racing Managing Director, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (20/1/2023).

Menurut Jarvis, gelar juara dunia MotoGP 2021 memberikan kepercayaan diri pada Quartararo. Jarvis yakin pebalapnya tersebut juga semakin dewasa dan sudah lebih maju bahkan sebelum memenangkan juara dunia.

Baca juga: Quartararo Janji Bakal Selalu Tampil Kompetitif

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

"Dia menjadi lebih tenang, lebih rasional. Dia tidak mudah marah dan frustrasi, dan lainnya. Tentu saja dia masih kesal, seperti pebalap lainnya ketika dia tidak bisa tampil bagus, tapi dia belajar untuk mengekspresikannya dan mengesampingkannya," kata Jarvis.

Jarvis menambahkan, selama satu setengah tahun belakangan ini, Quartararo sudah semakin dewasa. Terlihat juga bagaimana Quartararo bersikap ketika motornya tidak mengalami peningkatan yang signifikan dari Yamaha, tapi dia tetap berusaha semaksimal mungkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.