Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Mobil Baru yang Meluncur di Tahun Kelinci Air

Kompas.com - 21/01/2023, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun baru China atau Imlek Tahun 2023 menjadi tahun kelinci air. Banyak mobil menarik yang diprediksi akan meluncur tahun ini.

Mobil baru yang akan meluncur sepertinya masih akan didominasi dengan model sport utility vehicle (SUV). Tentunya, masih dengan mesin konvensional.

Selain itu, ada juga beberapa yang merupakan kendaraan elektrifikasi, seperti hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca juga: Ragam Diskon Mobil Baru Awal Tahun 2023 Tembus Puluhan Juta Rupiah

Beberapa merek otomotif sudah memastikan akan meluncurkan mobil baru, seperti Mitsubishi, Honda, Mazda, Suzuki, BMW, dan lainnya.

1. Mitsubishi

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Mitsubishi sudah menyebutkan bahwa akan menghadirkan mobil baru di 2023. Tepatnya, pada ajang pameran otomotif yang diyakini adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar 16-26 Februari 2023.

Mobil tersebut adalah XFC Concept yang digadang-gadang akan menjadi penantang baru di kelas SUV ringkas. Mobil ini pertama kali dipamerkan ke publik pada Vietnam Motor Show 2022. Namun, Mitsubishi belum mau menyebutkan di mana basis produksinya.

“Tentu saja Indonesia akan masuk ke dalam target pemasaran XFC Concept. Tapi mengenai kapannya, akan diinformasikan lebih lanjut. Tinggal dilihat versi konsepnya di ajang pameran otomotif di awal tahun depan akan kami bawa,” ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangan resminya.

Selain itu, Mitsubishi dikabarkan juga akan menghadirkan beberapa kendaraan elektrifikasi yang diyakini adalah Minicab MiEV dan Xpander Hybrid.

Baca juga: Deretan Mobil Modifikasi Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2023

2. Honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.