Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-90 Bakal Dibekali Mesin Bertenaga 340 HP

Kompas.com - 21/01/2023, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelumnya, sudah sempat diberitakan bahwa Mazda akan menyematkan mesin 6-silinder segaris pada CX-90. Tapi, baru sekarang ini diketahui seberapa besar tenaga yang bisa dihasilkannya.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (21/1/2023), CX-90 akan memiliki dimensi yang lebih lebar, lebih panjang, dan tampilan lebih agresif dari mobil Mazda saat ini. Tentunya, SUV ini akan terhitung sebagai model flagship.

Baca juga: Mazda CX-60 Tampil Ganteng di Tokyo Auto Salon 2023

Untuk urusan performa, bocorannya bukan hanya mesin 6-silinder saja. Tapi, Mazda juga akan menawarkan tipe plug-in hybrid vehicle (PHEV) e-SkyActiv yang mengejar efisiensi dan performa.

Mesin 6-silinder segaris Mazda CX-90Dok. Autoindustriya.com Mesin 6-silinder segaris Mazda CX-90

Mazda hingga sekarang belum mengungkap seperti apa tampilan CX-90. Tapi, ada beberapa informasi yang dibagikan terkait performa mobil tersebut.

CX-90 akan dibekali dengan mesin SkyActiv 3,3 L, 6-silinder segaris, turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 tk dan torsi 500 Nm. Tipe standarnya juga akan didukung dengan teknologi mild hybrid untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi performa.

Baca juga: Modifikasi Suzuki Carry Berwajah Mazda Porter Cab

Tapi, untuk tipe PHEV, dapur pacunya akan menggunakan mesin SkyActiv 2,5 L, 4-silinder segaris, yang dikombinasikan dengan motor elektrik bertenaga 17,8 kWh.

Ilustrasi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV)Dok. Autoindustriya.com Ilustrasi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV)

Tenaganya diyakini akan disalurkan ke semua roda alias menggunakan all-wheel-drive (AWD). Sebagai tambahan, CX-90 juga kabarnya akan dilengkapi dengan Kinematic Posture Control (KPC) yang dapat membantu kemampuan berkendara lebih dinamis.

Rencananya, SUV mewah Mazda CX-90 akan diluncurkan pada 31 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.