Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liberty Walk Sengaja Potong Ferrari F40 demi Body Kit

Kompas.com - 18/01/2023, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari F40 merupakan salah satu supercar tahun 80-an paling ikonik yang diproduksi secara terbatas.

Tapi, tak menghentikan langkah "gila" salah satu rumah modifikasi tenar asal Jepang, Liberty Walk, untuk menghadirkan body kit khusus Ferrari F40. Tentu saja, bodi mobil Ferrari ini harus sengaja dipotong untuk mewujudkan ide ekstrem ini.

Keputusan ini terbilang cukup berani, sebab pihak Ferrari memiliki aturan ketat dalam hal modifikasi. Bagi konsumen yang ingin mobilnya terlihat berbeda, Ferrari juga sudah menyediakan paket modifikasi resmi.

Baca juga: Wuling Targetkan Pangsa Pasar Lebih dari 18 Persen Tahun Ini

Pemilik mobil Ferrari tidak diperkenankan untuk memodifikasi mobil secara bebas, lantaran perseroan percaya bahwa mobil yang mereka buat sudah sempurna.

Seakan tak peduli dengan aturan tersebut, Liberty Walk justru menghadirkan konsep wide body kit Ferrari F40 di ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Modifkasi bodykit Ferrari F40Liberty Walk Modifkasi bodykit Ferrari F40

Awalnya mobil ini ditampilkan dalam warna merah, namun diubah kelir putih dilengkapi dengan bendera Jepang dan stiker sponsor.

Pada bagian depan, Liberty Walk memberikan bumper baru dengan sepatbor yang hampir menyentuh aspal, dilengkapi dengan kisi-kisi udara pada sisi kiri dan kanan.

Liberty Walk tetap mempertahankan ciri khas Ferrari F40 dengan lampu depan berdesain pop up.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ?LIBERTY WALK NATION? (@libertywalknation)

Kemudian beranjak ke kap mesin, terdapat ventilasi besar untuk aliran udara yang lebih baik, serta intake pada bagian kiri dan kanan.

Simbol lingkaran bulat merah yang mengisyaratkan bendera negara Jepang, dengan berbagai stiker sponsor mendominasi eksterior bagian samping. Fender yang dibuat lebih lebar dengan lekukan garis tajam hingga ke bagian buritan membuat mobil ini terlihat begitu agresif.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.