Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liberty Walk Sengaja Potong Ferrari F40 demi Body Kit

JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari F40 merupakan salah satu supercar tahun 80-an paling ikonik yang diproduksi secara terbatas.

Tapi, tak menghentikan langkah "gila" salah satu rumah modifikasi tenar asal Jepang, Liberty Walk, untuk menghadirkan body kit khusus Ferrari F40. Tentu saja, bodi mobil Ferrari ini harus sengaja dipotong untuk mewujudkan ide ekstrem ini.

Keputusan ini terbilang cukup berani, sebab pihak Ferrari memiliki aturan ketat dalam hal modifikasi. Bagi konsumen yang ingin mobilnya terlihat berbeda, Ferrari juga sudah menyediakan paket modifikasi resmi.

Pemilik mobil Ferrari tidak diperkenankan untuk memodifikasi mobil secara bebas, lantaran perseroan percaya bahwa mobil yang mereka buat sudah sempurna.

Seakan tak peduli dengan aturan tersebut, Liberty Walk justru menghadirkan konsep wide body kit Ferrari F40 di ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Awalnya mobil ini ditampilkan dalam warna merah, namun diubah kelir putih dilengkapi dengan bendera Jepang dan stiker sponsor.

Pada bagian depan, Liberty Walk memberikan bumper baru dengan sepatbor yang hampir menyentuh aspal, dilengkapi dengan kisi-kisi udara pada sisi kiri dan kanan.

Liberty Walk tetap mempertahankan ciri khas Ferrari F40 dengan lampu depan berdesain pop up.

Simbol lingkaran bulat merah yang mengisyaratkan bendera negara Jepang, dengan berbagai stiker sponsor mendominasi eksterior bagian samping. Fender yang dibuat lebih lebar dengan lekukan garis tajam hingga ke bagian buritan membuat mobil ini terlihat begitu agresif.

Tak lupa Liberty Walk turut menyematkan pelek aftermarket berukuran besar yang dibalut dengan ban Toyo untuk menunjang tampilannya.

Beralih ke bagian buritan, rumah modifikasi asal Jepang ini terbilang nekat lantaran memotong body belakang untuk menghadirkan model Ferrari F40 semirip mungkin. Desain fender dibuat menyambung ke spoiler besar di bagian belakang yang bertujuan memberikan efek downforce.

Sementara itu, pada bagian interior terdapat jok balap serat karbon dan setir kustom dari Sparco.

Sayangnya, tidak dicantumkan harga wide body kit untuk Ferrari F40 di situs resmi Liberty Walk.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/18/090200315/liberty-walk-sengaja-potong-ferrari-f40-demi-body-kit-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke