Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson X350 akan meluncur dalam waktu dekat. Sepertinya, moge dengan dimensi ringkas tersebut akan meluncur pada 18 Januari 2023 bersama beberapa lini produk lainnya.

Dikutip dari Motorcycle, Harley-Davidson sedang bekerja sama dengan Qianjiang China untuk memproduksi motor dengan kapasitas mesin yang kecil.

Walau gambar paten sampai perkiraan produknya sudah banyak beredar di Internet, baik Harley-Davidson maupun Qianjiang belum ada yang mengumumkan proyek tersebut.

Baca juga: Upaya Aksesori Harley-Davidson Buatan Lokal Bisa Eksis di Luar Negeri

Kode VIN motor baru Harley Davidson X350RAMOTORCYCLE.com Kode VIN motor baru Harley Davidson X350RA

Terdapat data VIN bahwa produk baru Harley-Davidson ini akan diberi nama X350RA. Mesin yang digunakan adalah 353 cc dua silinder segaris dengan pendingin cairan yang menghasilkan 23 Tenaga Kuda (TK).

Selain itu, dari VIN tadi dikonfirmasi kalau X350RA akan diproduksi di pabrik Qianjiang yang ada di Wenling, China. Bukan cuma X350RA, tampaknya juga disiapkan model X500 dengan kapasitas mesin yang lebih besar, 500 cc.

Soal X500, tampaknya akan mengambil basis dari Benelli TRK 500 yang juga diproduksi oleh Qianjiang. Mesin 500 cc yang digunakan TRK 502 menghasilkan 46,9 Tk di 8.500 rpm.

Baca juga: Ini Modus Curang yang Sering Dilakukan Sopir Bus AKAP


Uniknya, kode VIN X350RA ini diindikasi singkatan dari Riding Academy. Sebenarnya kode VIN dengan huruf RA di belakang sudah pernah ditemukan, saat itu pada Street 500, jadi bisa saja X350 ini akan menggantikan produk tersebut yang sudah discontinue.

Kalau dibandingkan, mesin Harley-Davidson X350 punya tenaga yang lebih besar dari produk Royal Enfield dengan mesin 350 cc. Jadi, jika X350 dibawa ke India untuk menantang Royal Enfield, produk Amerika-China tersebut punya keunggulan di sektor tenaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.