Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Siapkan Moge Ringkas, X350 dan X500

Kompas.com - 06/01/2023, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai Harley-Davidson menghadirkan motor dengan kapasitas mesin kecil dari biasanya kecil memang sudah terdengar sejak lama. Bahkan, pada 2019 tersebar gambar paten motor tersebut di internet.

Dikutip dari Visordown, meskipun disebut mesin kecil, tapi kalau di Indonesia masih masuk kategori moge ringkas, karena kapasitas yang masih besar sesuai regulasi resmi yang berlaku.

Moge ringkas yang mengisi pasar mid-size ini ditargetkan menarik pengendara muda dan baru. Mengingat untuk saat ini pemilik Harley-Davidson yang fanatik memang sudah berusia tidak muda lagi.

Motor baru Harley-Davidson ini dirumorkan punya nama X350 dan X500. Punya desain yang bergaya neo-retro dan ringkas, kedua motor ini didesain agar bisa menarik perhatian para pengguna baru.

Baca juga: Bocoran Harley-Davidson Baru, Nightster S dan Varian Anniversary

Sketsa motor mid-size dari Harley DavidsonVISORDOWN.com Sketsa motor mid-size dari Harley Davidson

Informasi yang bisa dipastikan adalah produk ini adalah hasil kerja sama Harley-Davidson dengan Qianjiang atau QJ Motor di China. QJ Motor juga menjadi produsen motor merek Italia, yakni Benelli.

Kalau bicara Benelli, merek Italia tersebut juga sudah punya produk bergaya retro, yakni Leoncini. Memang belum dipastikan, apakah Harley-Davidson X350 dan X500 akan serupa spesifikasinya dari Leoncini.

Baca juga: Dipecat dari PO Haryanto, Rian Mahendra Kini Menganggur


Kemudian untuk sasisnya, Harley terbaru ini akan memakai model tubular. Mesin juga jadi titik sasis ditambah suspensi depan yang desainnya kekar serta desain bodi bergaya retro yang kekinian.

Namun, masih jadi pertanyaan, kapan motor mid-size dari Harley-Davidson ini akan dijual. Asumsinya, motor ini akan meluncur tahun ini, mengingat desainnya sudah sangat mirip versi produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com