Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surui Garage Apps, Aplikasi Modifikasi Virtual Moge Harley-Davidson

Kompas.com - 10/01/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Surui Motor Garage memperkenalkan aplikasi digital market place dengan nama Surui Garage Apps. Aplikasi ini adalah inovasi PT Surui Arshaka Group dalam mewadahi pemodifikasi. maupun produsen aksesori Harley Davidson.

Nantinya, aplikasi ini akan tersedia di Google Play Store dan Apps Store dan resmi diluncurkan pada 37-29 Januari 2023 di Verona, Italia. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan para pencinta moge Harley Davidson memodifikasi motor secara virtual.

Deny, Partner Founder Surui, menjelaskan, aplikasi tersebut menawarkan visualisasi modifikasi pada motor Harley Davidson yang bisa dipilih. Hasilnya pun seperti yang ada pada game, 90 persen mirip dengan kenyataan.

Baca juga: 2 Harley Davidson Garapan Indonesia Tampil di Motor Bike Expo Italia

Surui Garage Apps, aplikasi modifikasi dari Surui yang memudahkan para pencinta Harley DavidsonKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Surui Garage Apps, aplikasi modifikasi dari Surui yang memudahkan para pencinta Harley Davidson

"Kalian bisa modifikasi, ganti pelek, ganti warna engine, ganti cat, segala macam. Pilih part (aksesori) cocok apa enggak," ucap Deny saat press conference di Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Selain menawarkan visualisasi, pengunduh bisa memilih beberapa motor Harley Davidson, baik baru maupun bekas di market place. Jadi sebelum membeli part, bisa dipasang pada aplikasi, pilih warna dan segala macam.

"Jadi yang mau custom motor, enggak perlu lagi khawatir beli kucing dalam karung. Bisa mempermudah customizer di bengkel, bisa bantu menjelaskan. lewat aplikasi saja semua produk bisa ditampilkan," ucap Deny.

Baca juga: Ini Jalan di Indonesia yang Paling Sulit Dilewati Menurut Sopir Bus


Pada bagian market place, saat ini Surui Garage sudah memegang licence untuk menjual produk dari Vity's Design Italia. Jadi tersedia berbagai aksesori buatan Vity's Design yang bisa dibeli lewat aplikasi.

"Pada market place, kita juga punya keinginan ke depannya ada 70 persen diisi dengan produk lokal. Jadi orang di luar tahu produk Indonesia juga keren-keren," ucap Deny.

Surui juga sekarang membuat produk dengan merek 'Surui' yang dibuat oleh Kawahara Racing untuk aksesoeri Harley Davidson. Produk yang sudah dibuat, antara lain air juicer, derby cover, knalpot, dan floor boards (foot peg).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com