Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Gran Turismo Movie, Kisah Pebalap dari Simulator

Kompas.com - 10/01/2023, 18:58 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony baru saja merilis trailer pertama dari film yang terinspirasi dari game Gran Turismo di CES. Selain itu, dikbarkan juga kalau Gran Turismo Movie ini akan tayang pada 11 Agustus 2023.

Dikutip dari Carscoops, Gran Turismo Movie disutradai Neill Blomkamp yang juga di balik layar film District 9 dan Chappie. Pemeran utama pada film ini akan diperankan oleh Archie Madakwe yang memerankan Jann Mardenborough.

Jann Mardenborough merupakan remaja yang jadi inspirasi dari film tersebut. Dia mendapatkan kursi di mobil balap setelah kemampuannya yang baik di game Gran Turismo.

Baca juga: Cerita Masa Kelam Marc Marquez di MotoGP lewat Film Dokumenter

Jadi film ini bukan sekadar adaptasi dari game saja, tetapi kisah Jann juga memiliki banyak drama dan penuh emosi. 

Blomkamp merasa senang bisa menggarap film dengan aura kental otomotif. Apalagi dia mendapatkan kesempatan untuk memakai alat yang digunakan untuk syuting Top Gun: Maverick.

Kamera yang digunakan sangat canggih, sehingga penonton nantinya disajikan dengan berbagai sudut kamera, termasuk dari dalam kabin.

Baca juga: Benelli Siapkan Motor Adventure Ringkas 250 cc, BKX 250 dan BKX 250 S

Selain itu, pada cuplikan teaser juga dipasang kamera yang ada di belakang mobil, jadi hasil gambarnya seperti pada game Gran Turismo. Tidak sabar akan seperti apa film yang mengambil adaptasi dari Gran Turismo ini.

Pada cuplikan teaser, terdapat beberapa mobil yang digunakan, seperti Nissan GTR, mobil balap GT3 yakni Lamborghini, Ferrari, Ford GT, dan Le Mans Prototipe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com