Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Helm, Quartararo Dapat Rp 12 Miliar Per Tahun dari HJC

Kompas.com - 05/01/2023, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim 2023 Fabio Quartararo akan mengenakan helm baru dari produsen HJC, menggantikan merek Scorpion yang dipakai sejak debut di kelas premier pada 2019.

Kontrak yang disodorkan HJC kepada Quatararo juga tidak main-main. Kabarnya Quartararo akan mendapat 750.000 euro atau setara Rp 12,4 miliar per tahun dari HJC.

Baca juga: Cara Aman Motor Saat Lewat di Perlintasan Kereta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HJC Helmets (@hjchelmets)

 

Pebalap asal Perancis tersebut akan memakai helm HJC RPHA 1 yang sudah dihomologisasi FIM. Quartararo sendiri mengatakan sudah familier dengan RPHA 1 karena dipakai oleh beberapa rekan pebalap lainnya.

“Saya suka mereknya juga karena pemasaran keren yang mereka lakukan. Saya sudah familiar dengan helm balap RPHA 1 karena saya berteman baik dengan Yamaha Test Rider Cal Crutchlow, yang telah memakai HJC selama bertahun-tahun," kata Quartararo mengutip Crash.net, Kamis (5/1/2023).

“Juga, pembalap seperti Brad Binder telah membalap dengan helm HJC dan RPHA 1. Helm balap terlihat sangat aerodinamis dengan banyak fitur keselamatan yang penting bagi pengendara profesional," kata dia.

Baca juga: Honda Rilis CL300, Motor Ringkas Bergaya Scrambler

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).AFP/PAUL CROCK Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat melakukan sesi latihan bebas keempat MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (15/10/2022). Terkini, Quartararo, pun optimistis menatap balapan MotoGP Malaysia 2022 dan bertekad tampil maksimal guna meraih podium. (Foto oleh Paul Crock/AFP).

Quartararo akan resmi memakai helm baru saat tes pramusim. Pebalap asal Nice, tersebut mengatakan sudah tidak sabar menjajal helm barunya di sirkuit.

“Saya tidak sabar untuk mencobanya di balapan MotoGP mendatang dengan tujuan untuk menempatkannya di podium teratas. Saya berharap dapat bekerja keras dan berjuang untuk kejuaraan MotoGP bersama dengan HJC," kata dia.

“Saya ingin berterima kasih kepada HJC dan keluarga Hong atas kepercayaan mereka kepada saya, dan saya menantikan perjalanan ini bersama. Saya mengucapkan selamat tahun baru kepada semua orang dan sampai jumpa," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.