Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan bZ4X, Toyota kembali memperkenalkan mobil listrik konsep yang menjadi bagian produk lanjutan dari bZ series.

Mobil listrik konsep ini kemungkinan bakal disebut bZ5X lantaran memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan bZ4X.

Dilansir dari Hotcars, Senin (26/12/2022), sport utility vehicle (SUV) listrik konsep ini memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya yakni bZ4X. Ukurannya hampir menyerupai Toyota Highlander.

Baca juga: Liburan Panjang Nataru, Ini Jalur-jalur Alternatif di Yogyakarta

bZ5X memiliki konfigurasi tiga baris dengan kapasitas hingga tujuh penumpang. Hal ini tentu membuat tampilan kabin yang ditawarkan lebih luas serta ruang kaki yang lebih baik dibandingkan bZ4X.

Jajaran line-up Toyota bZ Series Jajaran line-up Toyota bZ Series

Tampilan depannya tak jauh berbeda dengan bZ4X di mana masih mengusung gaya ‘hammerhead’ atau hiu martil dengan lampu depan full LED dengan desain khas dari keluarga bZ.

Kemudian pada buritan, kaca belakang dibuat sedikit lebih tegak dan tidak terlalu landai seperti bZ4X. Hal ini membuat kesan SUV gagah pada mobil konsep semakin kental.

Sayangnya, Toyota belum mempublikasikan bagian interior dari calon SUV listriknya tersebut. Namun, kabarnya mobil ini bakal dibekali dengan layar infotainment yang lebih besar dibandingkan milik bZ4X.

Begitupun mengenai powertrain yang akan digunakan, Toyota juga belum memberikan perincian tentang hal tersebut. Tetapi mobil ini kemungkinan bakal menggunakan baterai solid-state, daripada lithium-ion yang sudah umum digunakan.

Tak hanya itu, kabarnya mobil listrik ini juga kana dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD). Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan hingga waktu peluncuran resminya.

Sebagai informasi di Indonesia sendiri, Toyota telah menjual bZ4X untuk pasar Indonesia pada awal November lalu. Mobil ini sekaligus menjadi kendaraan listrik murni pertama Toyota di Indonesia.

Baca juga: Mau Ganti Ban Mobil, Apakah Harus Menunggu Sampai Botak?

Kehadirannya pun langsung mendapat sambutan positif, hal ini terbukti dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) bZ4X yang sudah mencapai 1.300 unit dalam waktu satu bulan.

Bicara soal harga, Toyota bZ4X di Indonesia hanya ditawarkan dengan satu varian yakni Front Wheel Drive (FWD) dengan banderol Rp 1.190 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.