Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Pamerkan SUV Listrik Konsep, Mirip bZ4X

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan bZ4X, Toyota kembali memperkenalkan mobil listrik konsep yang menjadi bagian produk lanjutan dari bZ series.

Mobil listrik konsep ini kemungkinan bakal disebut bZ5X lantaran memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan bZ4X.

Dilansir dari Hotcars, Senin (26/12/2022), sport utility vehicle (SUV) listrik konsep ini memiliki dimensi yang lebih besar dari pendahulunya yakni bZ4X. Ukurannya hampir menyerupai Toyota Highlander.

bZ5X memiliki konfigurasi tiga baris dengan kapasitas hingga tujuh penumpang. Hal ini tentu membuat tampilan kabin yang ditawarkan lebih luas serta ruang kaki yang lebih baik dibandingkan bZ4X.

Tampilan depannya tak jauh berbeda dengan bZ4X di mana masih mengusung gaya ‘hammerhead’ atau hiu martil dengan lampu depan full LED dengan desain khas dari keluarga bZ.

Kemudian pada buritan, kaca belakang dibuat sedikit lebih tegak dan tidak terlalu landai seperti bZ4X. Hal ini membuat kesan SUV gagah pada mobil konsep semakin kental.

Sayangnya, Toyota belum mempublikasikan bagian interior dari calon SUV listriknya tersebut. Namun, kabarnya mobil ini bakal dibekali dengan layar infotainment yang lebih besar dibandingkan milik bZ4X.

Begitupun mengenai powertrain yang akan digunakan, Toyota juga belum memberikan perincian tentang hal tersebut. Tetapi mobil ini kemungkinan bakal menggunakan baterai solid-state, daripada lithium-ion yang sudah umum digunakan.

Tak hanya itu, kabarnya mobil listrik ini juga kana dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD). Namun, hal tersebut belum bisa dipastikan hingga waktu peluncuran resminya.

Sebagai informasi di Indonesia sendiri, Toyota telah menjual bZ4X untuk pasar Indonesia pada awal November lalu. Mobil ini sekaligus menjadi kendaraan listrik murni pertama Toyota di Indonesia.

Kehadirannya pun langsung mendapat sambutan positif, hal ini terbukti dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) bZ4X yang sudah mencapai 1.300 unit dalam waktu satu bulan.

Bicara soal harga, Toyota bZ4X di Indonesia hanya ditawarkan dengan satu varian yakni Front Wheel Drive (FWD) dengan banderol Rp 1.190 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/26/080200715/toyota-pamerkan-suv-listrik-konsep-mirip-bz4x

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke