Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/12/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokyo Auto Salon (TAS) 2023 jadi ajang banyak pabrikan untuk memamerkan kendaraan konsepnya. Salah satu mobil yang akan dipamerkan adalah Honda ZR-V Concept yang dibawa oleh rumah modifikasi Mugen.

Bagian yang paling membuat orang banyak penasaran adalah mesinnya. Diketahui ZR-V ini dibekali dengan mesin 1.5 L turbo dan 2.0 L hybrid. Tapi, pada bagian buritannya terlihat ada empat corong knalpot.

Baca juga: Punya Dua Pilihan Mesin, Penjualan Honda ZR-V Dimulai Tahun Depan

Pintu belakang juga mendapat sedikit ubahan jadi terlihat lebih agresif. Selain itu, terdapat aksen hitam pada bagian bawah pintu belakang.

Honda ZR-V Concept garapan Mugen yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon (TAS) 2023Dok. Honda Honda ZR-V Concept garapan Mugen yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon (TAS) 2023

Bagian ujung bumper belakang juga terdapat add-on warna hitam. Begitu pula dengan spoiler di bagian atap. Spion dengan tambahan aero fin juga dikelir hitam.

Mugen juga membuat side skirt jadi terkesan lebih padat. Grille depan dan bumper pun didesain ulang agar terlihat lebih sporty. Pelek juga dibuat berbeda dengan jari-jari yang rapat. Memberikan kesan bagian kaki-kaki yang padat.

Baca juga: Honda ZR-V Debut di Jepang dengan Pilihan Mesin Hybrid

Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang Honda Motor Co., Ltd Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang

Dikutip dari Motor1.com, Sabtu (24/12/2022), ZR-V Concept ini menggunakan basis versi hybrid. Terlihat dari logo Honda di depan dengan aksen biru, serta emblem e:HEV di pintu belakang.

Detail lebih lengkap baru akan diketahui saat TAS 2023 digelar pada 13-15 Janari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.