Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ZR-V Concept Mugen Mau Nongkrong di Tokyo Auto Salon 2023

Kompas.com - 24/12/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokyo Auto Salon (TAS) 2023 jadi ajang banyak pabrikan untuk memamerkan kendaraan konsepnya. Salah satu mobil yang akan dipamerkan adalah Honda ZR-V Concept yang dibawa oleh rumah modifikasi Mugen.

Bagian yang paling membuat orang banyak penasaran adalah mesinnya. Diketahui ZR-V ini dibekali dengan mesin 1.5 L turbo dan 2.0 L hybrid. Tapi, pada bagian buritannya terlihat ada empat corong knalpot.

Baca juga: Punya Dua Pilihan Mesin, Penjualan Honda ZR-V Dimulai Tahun Depan

Pintu belakang juga mendapat sedikit ubahan jadi terlihat lebih agresif. Selain itu, terdapat aksen hitam pada bagian bawah pintu belakang.

Honda ZR-V Concept garapan Mugen yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon (TAS) 2023Dok. Honda Honda ZR-V Concept garapan Mugen yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon (TAS) 2023

Bagian ujung bumper belakang juga terdapat add-on warna hitam. Begitu pula dengan spoiler di bagian atap. Spion dengan tambahan aero fin juga dikelir hitam.

Mugen juga membuat side skirt jadi terkesan lebih padat. Grille depan dan bumper pun didesain ulang agar terlihat lebih sporty. Pelek juga dibuat berbeda dengan jari-jari yang rapat. Memberikan kesan bagian kaki-kaki yang padat.

Baca juga: Honda ZR-V Debut di Jepang dengan Pilihan Mesin Hybrid

Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang Honda Motor Co., Ltd Honda ZR-V akan dipasarkan mulai 2022 di Jepang

Dikutip dari Motor1.com, Sabtu (24/12/2022), ZR-V Concept ini menggunakan basis versi hybrid. Terlihat dari logo Honda di depan dengan aksen biru, serta emblem e:HEV di pintu belakang.

Detail lebih lengkap baru akan diketahui saat TAS 2023 digelar pada 13-15 Janari 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com