Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Melantai Hari Ini, Berikut Bocoran Honda ZR-V

Kompas.com - 11/11/2021, 08:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model konsep Honda ZR-V dikabarkan akan menjalani debut perdananya di dunia melalui lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

Bahkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM untuk merek Honda di Tanah Air sudah menyebarkan gambar penggoda di seluruh media sosial resminya sejak lima hari lalu.

"Kami akan menghadirkan produk world premiere, pertama kalinya di dunia pada GIIAS 2021," kata Manager Public Relation HPM, Yulian Karfili belum lama ini.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

Ilustrasi gambar olah digital Honda ZR-Vresponse Ilustrasi gambar olah digital Honda ZR-V

Hanya saja, ia belum bisa bicara banyak mengenai produk terkait termasuk kepastian model dan rencana jangka menengahnya di pasar dalam negeri.

Dilansir Hindustan Times, ZR-V akan menjadi sub-kompak atas kendaraan bermodel sport utility vehicle (SUV) di pasar Asia Selatan khususnya India. Mobil akan menggantikan WR-V untuk menghadapi Maruti Suzuki Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon, dan lainnya.

ZR-V dipercaya juga akan menggunakan platform yang didasarkan pada arsitektur kompak generasi baru yang juga menopang sedan populer City dengan dimensi khas mobil perkotaan.

Lebih jauh, panjangnya sekitar empat meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Kemungkinan pada saat peluncuran unitnya akan mendapatkan gril besar dengan bingkai di bagian atas yang memanjang ke lampu depan.

Pada teaser dalam gambarnya juga menunjukkan tanda lampu LED yang ramping dan memanjang serta lampu belakang dengan desain garis putus-putus dipadukan dalam emblem RS.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bakal Meluncur di GIIAS 2021? Intip Spesifikasinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Bagian interiornya, diduga akan menyajikan nuansa yang familiar dengan tata letak sederhana namun fungsional. Layar multimedia dan kluser pada instrumen panel menjadi tongkrongan spesial di kabin.

Bicara dapur pacu, kemungkinan besar akan dibenamkan mesin bensin 1. 2 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sampai 90 tenaga kuda.

Tak sampai di sana, Honda juga agaknya bakal menghadirkan opsi mesin 1.5 liter pada ZR-V dengan tenaga 116 tk dan varian turbocharged 1.0 liter bertenaga 122 tk.

Seperti model Honda lainnya, meskipun berstatus konsep, calon mobil baru yang bermain di segmen SUV A-Segment ini tidak akan terlalu jauh dengan wujud aslinya yang diprediksi meluncur akhir 2022. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com