Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda ZR-V, Mirip Versi Produksi SUV RS Concept

Kompas.com - 16/04/2022, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud Honda ZR-V dengan bentuk yang menyerupai kendaraan versi produksi tersebar media sosial. Foto ini pun diunggah akun Hondapro Jason di laman Instagram pribadinya.

HondaPro Jason yang merupakan penggemar Honda ini mengunggah tiga foto yang merupakan animasi dari Honda ZR-V. Foto pertama adalah tampak 1/4 depan, kedua 3/4 belakang dan ketiga adalah bagian kabin.

Jika diperhatikan, bentuk animasi dari ZR-V ini serupa dengan Honda SUV RS Concept yang pertama kali dipamerkan di GIIAS 2021, Tangerang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Honda SUV RS Concept Sapa Warga Bandung

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HondaPro Jason (@hondaprojason)

 

Kemiripannya bisa dilihat dari dimensinya yang mirip. Kemudian bisa ditengok pada bentuk lampu depan dan bumper yang serupa, walaupun gril sudah diubah jadi lebih sederhana, tidak seperti konsepnya.

Beralih ke bagian belakang, modelnya nampak seperti crossover Honda lainnya, menggunakan lampu yang menyambung dari kanan ke kiri. Selain itu juga menggunakan add on bodi molding yang menyambung dari depan sampai ke belakang.

Jason sendiri menuliskan pada unggahannya, yakni Honda ZR-V akan datang ke Asia Selatan di tahun ini (2022). Asia Selatan di sini mengacu ke negara seperti India, Bangladesh, Pakistan, dan sekitarnya.

Baca juga: Bus Baru PO ALS Kelas Super Eksekutif, Pakai Livery Berbeda

Perlu diingat kalau gambar ini masih merupakan animasi, bukan produk yang sebenarnya. Kalau pun benar bentuknya, tentu pasar SUV kompak di India akan semakin seru, bahkan bisa juga ZR-V dipasarkan di Indonesia.

Selain melakukan world premier di GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept ini juga hadir di IIMS 2022. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan kalau mobil tersebut hanyalah konsep.

"Sama dengan saya sudah pernah jelaskan, itu mobil konsep dan kita tidak mengacu pada mobil tertentu. Jadi kalau ada orang mau lihat RS seperti apa, ya seperti itu. Bisa saja buat model A, B, atau C," kata Billy belum lama ini di IIMS 2022.

HPM saat ini tengah memboyong Honda SUV RS Concept road show ke beberapa kota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com